BeritaJawa TengahPurworejo

Brigade Joxzin Purworejo Bagi-bagi Takjil kepada Pengguna Jalan

226
×

Brigade Joxzin Purworejo Bagi-bagi Takjil kepada Pengguna Jalan

Sebarkan artikel ini
Brigade Joxzin Purworejo Bagi-bagi Nasi Kotak kepada Pengguna Jalan
Brigade Joxzin Purworejo Bagi-bagi Nasi Kotak kepada Pengguna Jalan. (f/m taufik)

Mjnews.id – Ormas Jogja Islamic Never Die (Joxzin) Korwil Purworejo, Jawa Tengah, menggelar kegiatan bagi- bagi takjil kepada pengguna jalan di pertigaan Plaza kota Purworejo, tepatnya di depan Masjid An Nuur Purworejo, pada Sabtu 30 Maret 2024.

500-an paket nasi kotak dibagikan kepada setiap pengendara yang melintas, kegiatan itu juga menjadi ajang sosialisasi keberadaan Ormas Joxzin kepada masyarakat Purworejo.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

“Kegiatan yang digelar Brigade Joxzin Purworejo sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di bulan Ramadan ini dengan membagikan nasi kotak dan berbuka puasa bersama,” kata Ketua Brigade Joxzin Korwil Purworejo, Kelik Suharyanto, saat ditemui di lokasi kegiatan.

Paket takjil itu merupakan hasil donasi bersama dari pengurus dan anggota Joxzin Purworejo. Donasi dikumpulkan lalu dibagikan secara bersama-sama.

“Organisasi Joxzin yang dulu dikenal agak liar, sekarang beralih ke sosial kemasyarakatan, keagamaan.Kita ingin mengubah paradigma kepada masyarakat bahwa Joxzin yang dulu mungkin terlalu arogan atau gangster, sekarang menjadi organisasi kemasyarakatan yang lebih agamis,” jelasnya.

Brigade Joxzin Korwil Purworejo telah dideklarasikan pada hari Minggu tanggal 10 September 2023 lalu di GOR Sarwo Edhi Wibowo Purworejo.dan saat ini Joxzin Purworejo telah memiliki anggota sekitar 200 orang lebih.

“Kita menyasar ke masyarakat yang lebih mengenal Joxzin supaya masyarakat tau bahwa Joxzin itu memang bukan sekedar organisasi yang arogan tapi bisa sosial juga dan dengan kegiatan ini kita juga ikut syiar agama Islam. Harapanya semoga dengan berbagi seperti ini kita bisa menjalin kebersamaan dan bisa menambah anggota lagi,” ujarnya.

(fix)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT