Bengkulu SelatanBerita

Satu Bulan Sekali Pemdes Lubuk Sirih Ilir Lakukan Kegiatan Posyandu Remaja

98
×

Satu Bulan Sekali Pemdes Lubuk Sirih Ilir Lakukan Kegiatan Posyandu Remaja

Sebarkan artikel ini
Picsart 23 03 07 06 20 48

Bengkulu Selatan, Mjnews.id- Berbagai macam kegiatan positif yang terus dilakukan oleh Pemerintahan Desa Lubuk Sirih Ilir, baik dalam bidang pembangunan infrastruktur, bidang spritual keagamaan, ketahanan pangan maupun dibidang kesehatan.

Untuk dibidang kesehatan, salah satunya Pemerintah Desa Lubuk Sirih Ilir lakukan
Kegiatan posyandu remaja. Kegiatan satu kali dalam satu bulan, biasanya pada jum’at pertama. Hal ini disampaikan Kades Lubuk Sirih ilir, Herwan afrizal saat media Mjnews.id wawancara diruang kerjanya. Jum’at (3/3/23).

Lanjutnya, “petugas posyandu ini terdiri dari para remaja yang jumlahnya sebanyak 5 orang. Sejak mulai tahun 2019 Sampai saat ini kegiatannya masih berjalan aktif. Sedangkan pesertanya dari kalangan remaja, biasanya jumlah yang hadir antara 20 orang sampai dengan 25 orang”.

IMG 20230306 WA0295 530x330
Satu Bulan Sekali Pemdes Lubuk Sirih Ilir Lakukan Kegiatan Posyandu Remaja 3

“Tujuan posyandu remaja ini diadakan untuk mendeteksi dan memberi pengatuhan dan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi para remaja. Seperti mendeteksi tensi darah, hormon tubuh, kesuburan tubuh, pemberian vitamin A dan prmberian vitamin tambah darah”, kata kades.

“Hal ini dilakukan dengan harapan agar para remaja sehat sejak dini sampai usia matang, saat kemudian menjadi seorang ibu maka anak-anaknya terhindar dari stunting”, pungkas kades.(Iw2002).

Kami Hadir di Google News