Berita

Masa Tugas Segera Berakhir, Ramlan Nurmatias Pamit ke ASN Pemko Bukittinggi

78
×

Masa Tugas Segera Berakhir, Ramlan Nurmatias Pamit ke ASN Pemko Bukittinggi

Sebarkan artikel ini
ramlan nurmatias pamit
Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias pamit kepada ASN Pemko Bukittinggi pada apel gabungan, Senin (8/2/2021), di Balaikota Bukittinggi di Gulai Bancah. (ist)

MJNews.id – Beberapa hari lagi, tepatnya pekan depan (16/2/2021), masa tugas sebagai Walikota Ramlan Nurmatias akan berakhir, setelah hampir lima tahun jadi pemimpin di Kota Bukittinggi. 

“Dalam apel gabungan pertama setelah dilantik dulu, hal yang pertama saya minta adalah kerjasama dan dukungan serta kerja keras dari seluruh ASN dalam membangun kota ini. Alhamdulillah dalam waktu lima tahun ini, visi dan misi yang diemban telah dijalankan bersama SKPD dan seluruh ASN Pemko Bukittinggi. Apa yang telah dilakukan itu, semuanya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan kota ini,” ungkap walikota.

Hal itu disampaikan Walikota Ramlan Nurmatias pada apel gabungan ASN Kota Bukittinggi di halaman Balaikota, Gulai Bancah, Senin (8/2/2021). Kesempatan itu, digunakan Ramlan sekaligus pamit kepada ASN Pemko karena jabatan Walikota yang diembannya berakhir minggu depan.

Pada apel gabungan yang dihadiri Sekdako Yuen Karnova, seluruh kepala SKPD beserta staf dan jajaran pendidikan di Kota ini, Ramlan menitipkan pesan kepada ASN agar tetap semangat dalam bekerja dan hendaklah memberi dukungan kepada pemimpin yang baru nantinya.

Ramlan Nurmatias mengakui selama lima tahun memimpin kota ini, telah bekerja maksimal sesuai dengan RPJMD, tetapi tidak semua kepentingan masyarakat dapat diakomodir.

Ramlan bercerita, pengalaman yang paling dirasakan jadi pemimpin di kota ini, saat melakukan mutasi, banyak hal yang harus dipertimbangkan. Karena itu, pesannya sebagai ASN profesional tidak perlu kasak-kusuk, sikut menyikut dalam menggapai jabatan. Percaya saja dengan kemampuan atau kompetensi yang dimiliki.

“Bekerjalah dengan baik, jangan pemalas. Tebar terus rasa kebersamaan dengan staf, berikan mereka dukungan dan energi sehingga tetap tetap semangat dan gairah dalam bekerja,” ujar Walikota Ramlan dengan penuh semangat.

Menurutnya, pemerintahan tidak akan pernah berhenti sepanjang negara dan rakyat masih ada. Pemimpin boleh saja berganti, tetapi semangat untuk membangun dan memajukan kota serta meningkatkan kesejahteraan warga tidak boleh pudar. Wako Ramlan berharap ke depan, tetap dukung pemerintah yang ada.

Terakhir Wako Ramlan mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan kerjasama seluruh ASN selama lima tahun ini. Terima kasih pula kepala Forkopimda atas kerjasama dan kekompakan dalam bekerja. Sekaligus saya mohon maaf selama memimpin bila ada yang kurang berkenan, pribadi dan keluarga saya mohon dimaafkan.

“Walau dalam kedinasan kita tidak lagi bertemu, silaturrahmi tetap terjaga, jangan sampai putus. Saya doakan semoga Bapak/Ibu ASN Pemko Bukittinggi sehat selalu, sehingga dapat bekerja dengan semangat dan lebih baik lagi. Tidak ada air mata karena perpisahan ini, yang ada hanya semangat untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

(ril)

Kami Hadir di Google News