Berita

Forkompinda Hadiri Pencanangan Zona Integritas Penhum Lapas Klas II B Kota Solok

79
×

Forkompinda Hadiri Pencanangan Zona Integritas Penhum Lapas Klas II B Kota Solok

Sebarkan artikel ini
Pencanangan Zona Integritas Penhum Kota Solok

MJNews.id – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Solok menghadiri pencanangan Zona Integritas Aparat Penegak Hukum (Penhum) di Lapas Klas II B Kota Solok, Selasa (23/2/2021). Pencanangan Zona Integritas Penhum tersebut ditandai penandatangan Fakta Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayanani (WBBM) di lingkungan Lapas Klas II B Kota Solok.

Forkompinda yang hadir terdiri dari Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, Kapolres Kota Solok, AKBP Ferry Suwandi, Ketua Pengadilan Kota Solok, Nofrida Dian Sari, S.H., serta Staf Ahli Hukum dan HAM Kota Solok.

Kepala Lapas Klas II B Kota Solok, Untun Cahyo Sinarto dalam sambutannya mengatakan, janji kinerja yang dicanangkan bertujuan untuk mewujudkan tata nilai budaya kerja aparat penegak hukum yang profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif (PASTI). 

Bahkan dapat meningkatkan integritas dan tanggungjawab dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, guna mewujudkan pemerintahan yang baik.

Mudah-mudahan kegiatan hari ini dapat dijadikan sebagai salah satu cara atau langkah tepat untuk menata kembali birokrasi pemerintahan, yang berorientasi untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Dengan disepakatinya sebuah komitmen oleh aparat penegak hukum di Kota Solok, besar harapan dapat mewujudkan WBK juga Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” sambung Kalapas.

Sementara Dandim 0309/Solok sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Apalagi setelah dilaksanakannya penandatanganan Fakta Integritas menuju WBK dan WBBM, kerjasama di lingkungan Lapas Klas II B Kota Solok semakin mantap.

“Dengan deklarasi janji kinerja serta penandatanganan fakta integritas, juga penandatanganan piagam pencanangan zona Integritas dan penandatanganan komitmen bersama Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM, kepercayaan bertambah baik,”sambung Dandim.

(yas)

Kami Hadir di Google News