Berita

60 Warga Matur Dilatih Buat Busana Alat Jahit Tangan

78
×

60 Warga Matur Dilatih Buat Busana Alat Jahit Tangan

Sebarkan artikel ini
Warga Matur Dilatih
Sebanyak 60 warga Kecamatan Matur mengikuti pelatihan/diklat 3 in 1 pembuatan busana alat jahit tangan yang diadakan Balai Diklat Industri (BDI) Padang, Kamis 11 Maret 2021. (ist)

MJNews.id – Sebanyak 60 masyarakat Kecamatan Matur, Agam, mengikuti pelatihan/diklat 3 in 1 pembuatan busana alat jahit tangan yang diadakan Balai Diklat Industri (BDI) Padang.

Camat Matur, Edo Aipa Pratama, Kamis 11 Maret 2021, mengatakan, hal itu sebagai upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pelatihan khususnya. “Terimakasih kepada BDI Padang yang memberikan kepada masyarakat kita pelatihan ini,” katanya.

Pelatihan berlangsung sejak 22 Februari sampai 10 Maret ini, bertujuan untuk mengurangi pengangguran di daerah. Katanya, pelatihan pembuatan busana alat jahit tangan ini diberikan khusus untuk tenaga kerja baru yang setelah menerima pelatihan siap untuk bekerja.

“Dalam mengikuti pelatihan 3 in 1 ini para peserta mendapatkan soft skill, keterampilan menjahit, dan uji kompetensi,” ujarnya.

Setelah mengikuti pelatihan dan uji kompetensi para peserta mendapat sertifikat keahlian oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi yang dapat digunakan untuk bekerja. “Diharapkan ilmu yang diberikan bisa dimanfaatkan dan diterapkan, untuk menjadi wirausaha yang mandiri dan sukses,” harap Camat Edo Aipa.

(edy)

Kami Hadir di Google News