Berita

Wabup Solok Sidak Standar Pelayanan Publik Beberapa OPD

86
×

Wabup Solok Sidak Standar Pelayanan Publik Beberapa OPD

Sebarkan artikel ini
Wabup Solok Sidak Standar Pelayanan Publik Beberapa OPD
Wabup Solok Sidak Standar Pelayanan Publik Beberapa OPD.

Arosuka, MJNews.ID – Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu melakukan sidak ke beberapa OPD mengenai Standar Pelayanan Publik di Disdikopara, DPUPR dan Dinas Kesehatan, di kompel perkantoran Bupati Solok, Rabu 7 Juli 2021.
Turut mendampingi Asisten Koordinator Bidang Ekbangkesra Medison, S.Sos, M.Si, Kepala Bagian Organisasi Zulfadly dan Kepala OPD terkait.
Sidak yang dilakukan oleh Wabup adalah dalam rangka memantau kesiapan OPD yang terkait dengan pelayanan publik dalam persiapan penilaian kepatuhan OPD terhadap standar pelayanan publik oleh Ombudsman RI Tahun 2021.
Dalam arahannya Wabup mengatakan, sidak yang dilakukannya adalah bentuk tindaklanjut dari penilaian yang diberikan oleh Ombudsman terhadap Kepatuhan OPD dalam memenuhi standar pelayanan public beberapa waktu yang lalu.
“Pada hari ini saya ingin mengecek langsung ke OPD terkait, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan PUPR, sudah sejauh mana pembenahan yang dilakukan, dan bagi OPD yang masih ragu terhadap indikator apa saja yang harus dipenuhi dalam standar pelayanan publik, OPD dapat terus berkoordinasi dengan Bagian Organisasi Setda, kami tidak ingin raport merah ini kembali terulang lagi,” ucap Wabup.
Ia juga mengatakan, semua OPD harus bergerak cepat dan tepat. Yang terpenting adalah kerjasama tim terutama dalam rangka mewujudkan visi misi Kepala Daerah, mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok menjadi kabupaten terbaik di Sumbar.
“Memang ini bukanlah hal yang mudah, tetapi apabila kita bersama-sama bahu membahu dalam membangun Kabupaten solok ini, insyallah semua bisa kita selesaikan dengan baik. Dalam beberapa hari kedepan saya tunggu perkembangannya dari masing-masing OPD, tetap semangat dan tetap patuhi protokol kesehatan, guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Solok ini,” pungkasnya.
(zal)

Kami Hadir di Google News