Berita

Patrismon Gantikan Irsyad Sebagai Ketua MKKS SMA Kabupaten Solok

146
×

Patrismon Gantikan Irsyad Sebagai Ketua MKKS SMA Kabupaten Solok

Sebarkan artikel ini
Patrismon Gantikan Irsyad Sebagai Ketua MKKS SMA Kabupaten Solok

mjnews.id – Patrismon, Kepala SMAN 1 Gunung Talang terpilih sebagai Ketua MKKS SMA Kabupaten Solok Periode 2021-2023 dalam pemilihan ketua Sabtu lalu. Patrismon menggantikan Irsyad, Kepala SMAN 2 Sumbar, yang menjadi ketua pada periode 2018-2020.

Pengurus inti lainnya adalah Dori Rafli, Kepala SMAN 1 Junjung Sirih sebagai Wakil Ketua, Martin, Kepala SMAN 1 Lembah Gumanti menjabat sebagai Sekretaris dan Firdaus, Kepala SMAN 1 Bukit Sundi sebagai Wakil Sekretaris.

Kemudian Supriandi, Kepala SMAN 1 X Koto Singkarak sebagai Bendahara dan Maulida Khairati, Kepala SMAN 1 Danau Kembar Wakil Bendahara. “Pemilihan pengurus MKKS SMA Kabupaten Solok ini dilaksanakan di Aula Grand Galery Hotel, Bukittinggi, Sabtu (12/12). Kegiatan diiikuti oleh 20 Kepala SMA Negeri dan swasta se-Kabupaten Solok,” jelas Patrismon, Rabu (16/12/2020) di Solok.

Di samping memilih pengurus, MKKS SMA juga menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) untuk membahas Program Kerja 2021 dan penyempurnaan AD ART MKKS.

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar yang diwakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III, Israr membuka secara resmi kegiatan ini. Ia mengapresiasi MKKS SMA Kabupaten Solok karena termasuk salah satu yang terbaik di Sumbar.

“Beragam kegiatan pernah digelar MKKS SMA Kabuparen Solok,” jelas Irsyad, Ketua MKKS SMA periode 2018-2020.

MKKS menggelar kegiatan MGMP setiap minggu, lomba LCC 4 Pilar, FLS2N, KSN, K2SN, bimtek wakur, wakasis, pengelola aset sekolah, operator, dan Studi Tiru ke SMAN 2 Bantul Yogyakarta.

“MKKS SMA Kabupaten Solok sangat aktif menggelar berbagai kegiatan, baik untuk internal maupun eksternal,” jelas Israr.

Israr juga mengingatkan agar pengurus yang terpilih amanah dan mau berkorban segalanya baik waktu dan uang. Di samping itu, agar MKKS melaksanakan kegiatan yang signifikan dan bersinergi dengan MGMP.

“MKKS harus ikut andil dan berkontribusi dalam pelatihan Olimpiade atau KSN mulai dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat nasional,” harap Israr.

“Semoga pengurus terpilih tetap kompak dan bekerjasama dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Solok,” harap Kepala SMAN 2 Sumbar ini.

Sementara Patrismon berterima kasih atas amanah ini. Ia berharap kerjasama dari seluruh pihak untuk kemajuan MKKS SMA Kabupaten Solok. 

“Insyaallah pelantikan akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” ujar Patrismon, saat ditanya jadwal pelantikan pengurus baru.

(yas)

Kami Hadir di Google News