Berita

Pemkab Pessel Maksimalkan Sosialisasi Nagari Sayang Anak

76
×

Pemkab Pessel Maksimalkan Sosialisasi Nagari Sayang Anak

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi Nagari Sayang Anak Pessel
Sosialisasi Nagari Sayang Anak di Pesisir Selatan, beberapa waktu lalu.

mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak akan terus memaksimalkan sosialisasi Nagari Sayang Anak.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPA) Kabupaten Pesisir Selatan, Zulfian Aprianto, baru-baru ini, di Painan.

Zulfian Aprianto lebih lanjut mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan guna meningkatkan pengetahuan masyarakat agar dapat mendampingi anak-anaknya, sehingga dapat tumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya.

“Anak adalah anugerah terindah dari Allah SWT yang perlu kita bimbing dan kita arahkan menjadi anak yang berakhlak/berprilaku baik serta menjadikan Al-Quran dan Hadist sebagai pedoman hidup untuk keselamatan hidup di dunia dan akhirat,” katanya.

Ia menyebutkan, Pemkab Pesisir Selatan juga akan berupaya secara terus menerus untuk menjadikan Kabupaten Pesisir Selatan menjadi Kabupaten Layak Anak yang merupakan capaian dari Program Nasional dan Program Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini bisa mengurangi angka kekerasan terhadap anak. Ayo kita berantas kekerasan kepada anak. Anak adalah generasi penerus kita dan masa depan kemajuan Kabupaten Pesisir Selatan kedepannya,” ucap Zulfian Aprianto.

Ia menambahkan, peran dari semua pihak dalam menekan angka kekerasan terhadap anak sangat diharapkan. Dengan demikian, Nagari Sayang Anak dapat terwujud sebagaimana yang diharapkan.

(man)

Kami Hadir di Google News