Berita

Baliho di Muara Labuh Roboh Diterjang Angin, Rekanan Segera Pasang Panel Baru

83
×

Baliho di Muara Labuh Roboh Diterjang Angin, Rekanan Segera Pasang Panel Baru

Sebarkan artikel ini
Baliho di Muara Labuh Roboh Diterjang Angin
Pemilik panel baliho di jalan Cuaca Kampung Palak Muara Labuh sedang memperbaiki baliho yang roboh akibat angin kencang pada Minggu (3/1/2021). (ist)

mjnews.id – Panel alfash atau panel baliho yang roboh akibat angin kencang, Minggu (3/1/2021), sudah dibersihkan dan bakal dipasang baru kembali oleh rekanan pemiliknya.

Kabid Pendapatan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Solsel, Alfiandri Putra saat meninjau alfash yang terletak di Jalan Cuaca Kampung Palak Muara Labuh itu menjelaskan, pihaknya sudah meninjau langsung kondisi robohnya panel iklan berukuran 4 x 6 meter itu akibat bencana angin, Minggu (3/1/2021).

“Alhamdulillah, bencana angin kencang yang merobohkan panel iklan itu tidak ada korban dan material yang menghalangi jalan nasional itu segera dipinggirkan bersama pihak Polsek Sungai Pagu dan masyarakat,” jelas Alfiandri.

Persis saat bencana angin kencang yang merobohkan panel baliho tersebut, lalu lalang di jalan nasional yang terletak di Cuaca Kampung Palak Muara Labuh itu lagi sepi.

Saat ini, panel baliho yang roboh milik CV Multi Mediatama tersebut sudah dibersihkan,” tambah Alfiandri.

Masih menurut Alfiandri, panel baliho itu bukan milik Pemda, tapi milik Deni dari CV Multi Mediatama. “Kami atas nama BPKD, selama ini hanya mengurus panel itu jika ada materi iklan yang sifatnya komersial. Namun sudah tiga tahun terkahir ini tidak ada materi iklan/brand yang komersil,” terang Alfiandri.

Meski demikian, atas nama Pemda Solsel, pihaknya sudah perintahkan pihak CV. Multi Mediatama untuk segera membenahi alfash atau panel baliho yang rusak akibat bencana angin tersebut.

Di tempat terpisah, Selasa (5/1/2021), Deni selaku pihak pemilik panel baliho melalui telepon selulernya menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pembersihakan lokasi. Bahkan saat ini, pihaknya sudah siap membenahi lokasi panel dan pembersiahan berjalan aman.

Robohnya panel itu, menurut Deni, karena angin yang sangat kecang pada hari kejadian, dan pihaknya sudah turun ke lapangan melakukan pembenahan.

“Panel ini baru tahun 2020 kami urus dari pemilik sebelumnya. Jadi, kondisi panel itu tidak sepenuhnya kami ketahui,” jelas Deni.

Meski demikian, Deni memastikan untuk segera membenahi seluruh panel miliknya yang ada di Solok Selatan. Pihaknya berterima kasih pada semua pihak yang sudah ikut membantu saat musibah robohnya panel baliho itu.

(aa/ems)

Kami Hadir di Google News