Berita

17 Tahun Pasaman Barat, 17 Tokoh Terima Penghargaan

85
×

17 Tahun Pasaman Barat, 17 Tokoh Terima Penghargaan

Sebarkan artikel ini
17 Tokoh Pasbar Terima Penghargaan
Bupati Pasaman Barat, Yulianto menyerahkan piagam penghargaan kepada salah tokoh Pasaman Barat dari 17 tokoh penerima penghargaan dalam rangka HUT ke-17 tahun kabupaten setempat. (ist)

mjnews.id – Usia 17 tahun Kabupaten Pasaman Barat, terasa begitu istimewa dengan diberikannya penghargaan kepada 17 tokoh daerah setempat yang dianggap berperan besar dalam pembangunan dan kemajuan daerah.

Ini penghargaan pertama yang diberikan kepada para tokoh oleh pemda setempat. Ada lima kategori penerima penghargaan itu, yakni bidang pemerintahan, sosial kemasyarakatan dan budaya, pendidikan, tokoh perempuan dan tokoh keagamaan.

Adapun tokoh yang menerima itu adalah Zambri, almarhum Syahiran dan Baharuddin R, untuk bidang pemerintahan. Pada bidang sosial kemasyarakatan dan budaya diberikan kepada Tuanku Bosa XIV, Fadlan Maalif, Kasmo, Yusuf, Indra Syahputra, dan Syaiban.

Kemudian untuk bidang pendidikan diberikan penghargaan kepada Buya KH. A Nazri Adlani, Eni Kamal, Usman Z. Mawardi, dan Mujur Pulungan.

Sedangkan untuk tokoh perempuan diberikan penghargaan kepada Rosni Latif. Terakhir, untuk bidang keagamaan diberikan kepada Syekh H. Mustafa Kamal, Syekh Mudo Abdul Manaf dan H. Abdullah.

Usai menyerahkan piagam penghargaan, Bupati Pasaman Barat, Yulianto mengatakan, penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah terhadap para tokoh masyarakat yang telah menyumbangkan pemikiran dan waktunya serta materinya untuk masyarakat luas di Pasbar.

“Tepat pada hari jadi ke-17 ini, kita berikan penghargaan itu. Ada sebanyak 17 orang yang menerima penghargaan,” katanya.

Menurut Yulianto, momentum ini merupakan salah satu rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Pasbar tahun 2021. 

Kendati di tengah pandemi masih bisa dilaksanakan beberapa kegiatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Hal ini juga sebagai pertanda bahwa masyarakat dan pemerintah sejalan dan saling bahu-membahu dalam menjalankan program-program yang telah direncanakan demi kemajuan Pasaman Barat ke depan,” ujarnya.

Para tokoh yang diberikan penghargaan ini bisa menjadi contoh keteladanan dan motivasi bagi generasi muda ke depan. Selain itu, ia berharap kepada tokoh-tokoh Pasbar agar tetap menjadi inspirasi bagi para generasi penerus bangsa ini.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak menyurutkan semangat bekerja, berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan Pasbar.

(*/win)

Kami Hadir di Google News