Berita

Dua Pejabat DPRD Kabupaten Agam Pensiun

88
×

Dua Pejabat DPRD Kabupaten Agam Pensiun

Sebarkan artikel ini
Dua Pejabat DPRD Kabupaten Agam Pensiun

mjnews.id – Sudah lama bertugas Hilman, jabatan terakhir Kabag Umum dan Sumiati, jabatan terakhir Kasubag Hukum DPRD Kabupaten Agam mulai memasuki masa pensiun. Tapi, meski pengabdian sudah selesai, namun dalam hati akan terus berlanjut. Harapan, tekad dan sokongan akan tetap ada, meski tidak kontek dinas sebagaimana biasa.

Dijelaskan Kasubag Humas dan Protokol DPRD Agam Hasneril Aji, Minggu (10/1/2021), Senin (4/1) hari terakhir bagi dua aparatur itu untuk bersama menjalankan tugas sebagaimana biasa. Jajaran Sekretariat DPRD Agam disungkup rasa haru. Suasana galau dan sedih terpancar ketika melepas dua sahabat, Hilman dan Sumiati.

Sebelumnya, setiap pagi, di hari kerja ketemu, sama-sama menjalankan tugas dalam pengabdian satu atap di sekretariat DPRD Agam Jalan Sudirman Nomor 2 Lubuk Basung, sebagai abdi negara.

Dua abdi negara itu, di penghujung 2020 sudah purna tugas di sekretariat DPRD Agam. Tapi, Senin (4/1) diundang untuk hadir di Ruang Aula I gedung DPRD Agam.

Dihadiri langsung Sekretaris DPRD Agam Indra, hadir seluruh kabag, kasubag dan staf di jajaran Sekretariat DPRD. Diawali dengan rapat staf pertama pada 2021, sekaligus perpisahan dengan Hilman dan Sumiati yang sudah memasuki masa pensiun.

Sekretaris DPRD Agam Indra, dalam sambutan mengatakan, pelepasan purnabakti ini dilaksanakan sebagai wujud penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya bagi Bapak Hilman dan Ibu Sumiati yang telah mengabdikan diri sebagai ASN yang amanah.

Dalam suka maupun duka, semua tenaga, pikiran dan ide tercurah dari dua saudara kita yang sudah purna tugas. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan pahala yang setimpal atas amal bakti selama bertugas di sekretariat DPRD Kabupaten Agam, ujar Sekwan Indra.

Sebagai abdi negara atau ASN boleh berhenti, tapi yang hubungan silaturahmi kita tetap terjaga, kami secara pribadi beserta keluarga dan juga sebagai Sekretaris DPRD beserta staf mohon maaf kalau ada selama kita bersama ada yang salah atau tidak pada tempatnya. Karena itu semuanya, demi kelancaran tugas kita bersama.

Di akhir acara, Hilman menyalami semua pegawai sekretariat DPRD Agam satu persatu. Terlihat di wajah rasa kedekatan dengan seluruh staf . Selanjutnya Sekretaris DPRD Agam Indra, selanjutnya menyerahkan cinderamata kepada Hilman, didampingi Maspar Plt Kabag Umum menggantikan Hilman.

Melalui Kasubag Humas dan Protokol, Ketua DPRD Agam Novi Irwan juga menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian selama menjabat.

Pengabdian yang tak dihitung jasanya dalam dua tahun bertugas di DPRD Agam. Banyak pekerjaan yang telah disukseskan selama bertugas di DPRD. Semoga kerja keras itu dapat dijadikan contoh dan semangat bagi kawan-kawan yang lain dalam menjalankan tugas.

“Meski nantinya sudah tidak ada lagi di DPRD Kabupaten Agam, silaturahmi tetap terjaga sampai kapanpun”, tutur Hasneril.

(irm)

Kami Hadir di Google News