Berita

Ada Longsor di Kawasan Matur Agam, Ruas Jalan Panta – Ngarai Tertutup Pohon Tumbang

89
×

Ada Longsor di Kawasan Matur Agam, Ruas Jalan Panta – Ngarai Tertutup Pohon Tumbang

Sebarkan artikel ini
Kawasan Matur Agam Dilanda Longsor
Terjadi tanah longsor di jalan kabupaten Panta – Ngarai, Jorong Panta Nagari Panta Pauah Kecamatan Matur pada Selasa (12/1/2021) sekira pukul 08.15 WIB. (ist)

mjnews.id – Terjadi tanah longsor di jalan Kabupaten Agam antara Panta dengan Ngarai, Jorong Panta Nagari Panta Pauah Kecamatan Matur pada Selasa (12/1/2021) sekira pukul 08.15 WIB.

Akibat peristiwa tersebut arus lalu lintas tertutup sementara. “Material tanah longsor menutupi sebagian ruas jalan Kabupaten Panta – Ngarai, sepanjang sekitar 3 meter dengan ketinggian tumpukan material sekitar 1 meter, lebar 1 meter,” katanya.

Material tanah longsor berupa tanah dan pohon kayu, sehingga pohon kayu menghambat jalan. Akses jalan tertutup oleh material pohon tumbang.

Peristiwa ini terjadi dipicu hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Agam sejak malam hingga dini hari sehingga mengakibatkan terjadinya pohon tumbang.

Kini BPBD Kabupaten Agam bersama stakeholder terkait seperti BPBD Kabupaten Agam, Pemadam Kebakaran, TNI, Camat Matur, Walinagari Panta Pauah, pemuda dan masyarakat setempat guna melakukan penanganan membersihkan lokasi dari tanah longsor dan pepohonan yang menutupi jalan.

“Saat ini kita sedang melakukan pembersihan secara manual dengan memotong material pohon tumbang bersama tim gabungan, setelah dilakukan pembersihan, jalan sudah dapat dilalui,” katanya.

(*/irm)

Kami Hadir di Google News