Berita

Yusron Jadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar

100
×

Yusron Jadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar

Sebarkan artikel ini
Yusron Jadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar
Heri Jerman menyerahkan memori tugas Wakajati Sumbar kepada Yusron sàat pelantikan di Kejati, Jumat (19/6/2020). (adi hazwar)
mjnews.id – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumbar Amran melantik Yusron selaku Wakajati menggantikan Dr Heri Jerman, Jumat (19/6/2020).
Yusron sebelumnya Koordinator pada Jampidus Kejagung sedangkan Heri Jerman dipromosikan menjadi Kepala Biro Umum pada Jambin Kejagung.
Amran juga melantik Naddra Lubis selaku Asbin Kejati Sumbar menggantikan Dwi Antoro dan empat Kajari lainnya dengan agenda protokol kesehatan yang ketat karena pendemi covid-19.
Naddra Lubis sebelumnya Kajari Probolinggo sedangka Dwi Antoro dipromosikan menjadi Kabag Pemerintahaan dan Evaluasi Biro Perencanaan Jambin Kejagung.
Juga dilantik Sukardi selaku Kajari Bukittinggi menggantikan Feri Tas yang dipromosikan menjadi Kabid Program dan Evaluasi pada Pusat Penelitian dan Pengembangan Jambin Kejagung.
Sedangkan Sukardi sebelumnya Kasubdit Penyelenggara Pemerintahan pada Direktorat Tata Usaha Jamdatun Kejagung.
Azman Tanjung selaku Kajari Pariaman menggantikan Efrianto yang dipromosikan menjadi Asintel pada Kejati Maluku Utara di Sofifi.
Sedangkan Azman Tanjung sebelumnya Kajari Sikka di Maumere NTT. Fitri Zulfahmi selaku Kajari Pasaman di Lubuk Sikaping menggantikan Adhryansah yang dipromosikan menjadi Kajari Probolinggo. Sedangkan Fitri Zulfahmi sebelumnya Kajari Nunukan.
Abdul Basir sebagai Kajari Sawahlunto menggantikan Dr Khunaifi Alhumani yang dipromosikan menjadi Kajari Ponorogo. Sedangkan Abdul Basir sebelumnya Koordinator pada Kejati DKI.
Serah terima jabatan itu dihadiri para Asisten dan seluruh Kajari. Hadir juga Ketua IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini) Wilayah, Eliana Amran.
“Pelantikan jabatan merupakan tindak lanjut dari program mutasi dan promosi jabatan. Tentunya diawali penilaian pimpinan. Utamanya, bagi mereka yang dianggap mampu mampu menduduki jabatan tertentu,” kata Amran.
Amran juga mengingatkan para Kajari se-Sumbar untuk bersikap profesional dengan calon kepala daerah dan tidak memihak salah satu pasangan kepala daerah.
Acara ditutup dengan makan bajamba yang diadakan aula lantai lima. (adi)

Kami Hadir di Google News