Berita

Warto, Pencari Ikan Tewas di Batang Timpeh Dharmasraya

96
×

Warto, Pencari Ikan Tewas di Batang Timpeh Dharmasraya

Sebarkan artikel ini
Warto, Pencari Ikan Tewas di Batang Timpeh Dharmasraya
Petugas gabungan BPBD Dharmasraya, TNI-Polri bersama masyarakat saat mengevakuasi jenazah korban yang ditemukan tidak bernyawa di aliran Sungai Batang Timpeh, Selasa (4/8/2020). (Ist)
mjnews.id – Warto (60), warga Jorong Suka Mulya Tinggi, Nagari Tabek, Kecamatan Timpeh ditemukan tidak bernyawa di aliran Batang Timpeh, Selasa (4/8/2020) sekira pukul 09.40 WIB. Sehari sebelumnya, Senin (3/8/2020) sekira pukul 16.00 WIB, korban minta izin mencari ikan (sentrum) di Batang Timpeh, Kecamatan Timpeh.
Ditunggu sampai selesai Shalat Nagrib, korban tak kunjung pulang. Selanjutnya, pihak keluarga korban melapor kejadian tersebut ke pemerintahan nagari setempat.
“Kemudian petugas gabungan TNI, Polri, BPBD, unsur pemerintahan nagari serta warga setempat melakukan pencarian atas dugaan hilangnya Warto. Ia tidak tidak kunjung pulang ke rumah sejak izin pergi mencari ikan di Sungai Batang Timpeh,” ungkap Bintara Pembina Desa (Babinsa) Nagari Tabek, Kecamatan Timpeh, Sertu Hermanto, Selasa (4/8/2020).
Lanjut Hermanto, saat melakukan pencarian, petugas gabungan menemukan sepeda motor korban di belakang rumah salah seorang warga yang berada cukup dekat dengan aliran sungai. Berbekal petunjuk seadanya petugas pun menyusuri sungai tersebut untuk mencari tanda-tanda keberadaan korban.
Karena belum membuahkan hasil, upaya pencarian korban sempat dihentikan pada pukul 01.30 WIB, Selasa (4/8/2020) dinihari. Karena terbatasnya jarak pandang, tim pencari memutuskan untuk melanjutkan upaya pencarian korban, Selasa (4/8) pagi.
“Setelah pencarian diteruskan akhirnya jasad korban ditemukan pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB. Saat ini sudah dilakukan evakuasi jenazah untuk dikembalikan ke pihak keluarga untuk dimakamkan secara layak,” pungkasnya.
Sementara itu, Kepala BPBD Dharmasraya, Eldison membenarkan adanya seorang warga yang hilang di Batang Timpeh.
“Korban diketahui bernama Warta. Menurutnya, pencarian korban sempat terhenti lantaran hari telah larut malam. Pencarian korban dilanjutkan di pagi harinya, Selasa (4/8), dan ditemukan di aliaran Sungai Batang Timpeh sekira pukul 09.40 WIB dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Jasad korban dibawa ke puskesmas untuk pemeriksaan, lalu dibawa ke rumah duka untuk dilangsungkan pemakaman,” pungkasnya. (rta)

Kami Hadir di Google News