Berita

Syamsul Bahri, Nelayan Sasak Pasbar Meninggal Dunia Saat Melaut

77
×

Syamsul Bahri, Nelayan Sasak Pasbar Meninggal Dunia Saat Melaut

Sebarkan artikel ini
evakuasi jasad nelayan Sasak
Petugas dan warga mengevakuasi jasad seorang nelayan Sasak, Pasaman Barat, Syamsul Bahri alias Patai (44). Korban dilaporkan meninggal dunia setelah hilang saat mencari ikan, Kamis (27/8/2020). (Ist)

mjnews.id – Seorang nelayan Sasak Ranah Pasisie, Pasaman Barat, Syamsul Bahri (44) alias Patai meninggal dunia saat pergi melaut di Muaro Sasak, Kamis (27/8/2020).

“Benar, korban hilang ketika pergi menangkap ikan di Pantai Sasak Jorong Muaro sekitar pukul 08.00 WIB,” kata Kepala Polsek Pasaman AKP Lija Nesmon.

Ia mengatakan informasi yang diperoleh korban pergi melaut mencari ikan bersama anaknya Wedi (25) menggunakan perahu long tail pada Kamis (27/8/2020) sekitar pukul 06.00 WIB.

Saat itu sekitar pukul 08.00 WIB anaknya Wedi melihat korban sudah tidak ada di atas perahunya dan dilakukan pencarian di Muaro Sasak tempat korban menjaring ikan tersebut oleh warga yang sudah dihubungi oleh anaknya. Kemudian sekitar pukul 10.00 WIB korban ditemukan di Muaro Sasak tidak jauh dari tempat korban mencari ikan dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban dibawa ke Puskesmas Sasak oleh masyarakat yang dibantu oleh Kapolpos Sasak dan Babinkamtibmas Sasak untuk memastikan kondisi korban,” ujarnya.

Sementara itu Camat Sasak Ranah Pasisien Bona Fatwa membenarkan ada seorang nelayan yang hilang saat melakukan aktivitas melaut.

“Setelah dibawa ke Puskesmas saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka oleh pihak keluarga untuk segera dimakamkan,” katanya.

Ia mengimbau kepada nelayan agar tetap meningkatkan kewaspadaan saat pergi melaut karena cuaca saat ini kurang bersahabat.

“Mudah-mudahan keluarga korban dapat tabah menghadapi cobaan ini,” katanya.

(win)

Kami Hadir di Google News