Berita

Radius Pencarian Nelayan yang Hilang di Laut Pariaman Diperluas

77
×

Radius Pencarian Nelayan yang Hilang di Laut Pariaman Diperluas

Sebarkan artikel ini
pencarian nelayan hari ketiga
Radius Pencarian Nelayan yang Hilang di Laut Pariaman Diperluas. (Ist)

mjnews.id – Tim gabungan masih gigih mencari Riko (24), nelayan yang tenggelam di laut Pariaman saat mencari ikan pada Senin (14/09/2020).

Saat ini tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, Tagana, Polisi Air, Satpol PP, PMI dan relawan serta nelayan telah melakukan pencarian dari pagi hari. Wali Kota Pariaman, juga telah dua hari ikut mengkomandoi pencarian nelayan asal Desa Marunggi, Kota Pariaman .

“Ini adalah hari ke tiga pencarian korban (Riko), pencarian berawal dari titik korban tenggelam yaitu di sekitar Pulau Tangah Kota Pariaman . Tim masih gigih melakukan pencarian,” ungkap Genius Umar, Rabu (16/09/2020).

Genius menuturkan, karena pencarian di lokasi perairan Pariaman tidak menuai hasil, tim memperluas radius pencarian hingga keluar dari batas perairan kota tersebut.

“Radius pencarian diperluas hingga ke luar perairan Pariaman yakni ke arah Selatan dan Utara,” sebut Genius.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Kota Pariaman, Azman mengatakan, saat ini untuk melakukan pencarian tidak ada kendala.

“Selagi cuaca masih aman, tidak membadai pencarian tetap berlangsung. Hingga sekarang cuaca masih mendukung untuk melakukan pencarian,” sebut Azman.

Harapannya, pencarian segera menuai hasil, menimbang hari ini telah masuk pada hari ke tiga pencarian.

“Mudah-mudahan dapat hasilnya. Segala upaya dari tim telah dilakukan, saat ini pencarian diperluas. Tim tidak bakal berhenti di hari ke tiga ini,” ucap Azman.

Sebelumnya, Riko dikabarkan tenggelam pada Senin (14/9). Dia melaut berdua saja dengan adiknya, selain itu, Riko juga dikabarkan punya penyakit epilepsi. Selain itu saat jatuh dari kapal Riko dan adiknya tidak memiliki pelampung.

(*/sul)

Kami Hadir di Google News