Berita

Latihan Uji Siap Tempur Resmi Ditutup Kasrem 032/Wirabraja

71
×

Latihan Uji Siap Tempur Resmi Ditutup Kasrem 032/Wirabraja

Sebarkan artikel ini
Tutup Latihan Uji Siap Tempur
Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Amrizen menutup Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Satuan Yonif 131/Brs di Lapangan Bola Nagari Ateh Bukik Kecamatan Payakumbuh, Kota Payakumbuh, Kamis (17/9/2020). (ist)

mjnews.id – Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Satuan Yonif 131/Brs yang dilaksanakan selama empat hari resmi berakhir Kamis (17/9/2020). Kegiatan yang dimulai 14 lalu ditutup secara resmi Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Amrizen di Lapangan Bola Nagari Ateh Bukik, Kecamatan Payakumbuh, Kota Payakumbuh.

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem menyampaikan tujuan latihan itu untuk mengukur sejauhmana keterampilan dan kemampuan prajurit, baik secara taktik maupun teknik bertempur dalam suatu operasi dalam satuan setingkat Kompi.

“Selama empat hari, kegiatan UST ini telah kita laksanakan dan para pelaku telah berlatih dengan semangat serta menunjukan dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” katanya.

Dengan demikian lanjutnya, tujuan latihan dapat tercapai dengan baik, apalagi latihan telah dilaksanakan sesuai waktu yang direncanakan. 

“Meskipun masih ditemukan adanya kekurangan dan kelemahan dalam pelaksanaannya. Kekurangan yang ada harus segera dievaluasi untuk perbaikan dan kesempurnaan kegiatan latihan ke depannya,” jelas Kasrem.

 

Seluruh rangkaian materi latihan telah diujikan. Makanya, dalam kesempatan tersebut Kasrem berharap agar prajurit Yonif 131/Brs dapat terus berlatih secara profesional karena hanya melalui latihanlah kesiapan operasional satuan selalu terjaga sehingga kapan dan kemanapun satuan itu siap berangkat dan siap untuk bertugas.

Lebih lanjut disampaikan, seperti yang telah dijelaskan pada amanat pembukaan yang lalu, pelaksanaan UST tingkat Kompi ini merupakan kelanjutan dari UST tingkat Regu dan tingkat Peleton yang nantinya akan dilanjutkan ke tingkat Batalyon. Siklus inilah lanjutnya yang selalu dan harus dilaksanakan untuk menguji dan meningkatkan kemam puan tempur prajurit dalam rangka mewujudkan satuan yang siap operasional.

“Mengingat akan sangat pentingnya tujuan dan sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini saya berharap agar para prajurit Batalyon Infanteri 131/Brs melalui pelaksanaan latihan ini dapat mengambil manfaatnya sehingga nantinya setiap prajurit memiliki kemampuan dan kesiapan untuk melaksanakan tugas,” tegasnya.

Untuk itu, pesannya lagi, jangan cepat berpuas diri dengan selesainya pelaksanaan UST ini karena bagaimanapun dinamika di lapangan selalu dinamis sehingga diperlukan inovasi dan kreativitas dalam pelaksanaan tugas yang sebenarnya di lapangan nanti.

Usai penutupan latihan dilanjutkan karya bakti dan pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu di Nagari Ateh Bukik Payakumbuh. Demikian rilis Penrem 032. 

(eds)

Kami Hadir di Google News