Berita

Prajurit Batalion 131 Braja Sakti Misi Pendidikan ke Papua

101
×

Prajurit Batalion 131 Braja Sakti Misi Pendidikan ke Papua

Sebarkan artikel ini
Rida Ananda serahkan pakaian seragam sekolah
Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Rida Ananda menyerahkan pakaian seragam sekolah untuk mendukung operasi misi pendidikan prajurit Batalion 131 Braja Sakti di Papua. (Humas)

mjnews.id – Batalion 131 Braja Sakti melakukan misi pendidikan ke Papua. Untuk itu, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, menyerahkan pakaian seragam sekolah untuk mendukung operasi TNI itu. Para prajurit ini nanti akan mengajar di Papua, Jumat (2/10/2020).

Paket bantuan pakaian seragam sekolah terdiri dari 137 pasang seragam murid SD, 127 pasang seragam SMP, 18 helai baju putih siswa SMP dan 400 examplar buku tulis yang berasal dari bantuan kepala sekolah SD se-Kota Payakumbuh, yang tergabung dalam organisasi Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD dan diketuai Armansyah dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang dipimpin oleh Mardiyus, Kepala SMP berprestasi tingkat Nasional tahun 2019.

Bantuan paket pakaian dan buku tulis tersebut diterima secara resmi oleh Pasi Intel Yonif 131 Braja Sakti Yos Elza Rony, yang akan berangkat bersama 450 prajurit TNI dari Yonif 131 BS dan akan melaksanakan operasi di Kabupaten Keerom Papua, mulai akhir tahun 2020 ini.

“Kami akan berangkat ke Kabupaten Keerom Papua bersama 450 pasukan dari Yonif 131 BS dan akan membantu menjaga keamanan dan mencerdaskan anak-anak masyarakat Papua. Melalui kegiatan TNI Mengajar yang akan dilakukan di sana, serta menyalurkan bantuan pakaian seragam merah putih SD dan biru putih untuk SMP. Dan kalau masih ada yang akan menitipkan bantuan pakaian seragam sekokah sampai akhir tahun ini, masih kami terima untuk disalurkan buat anak-anak Papua,” ujarnya, mewakili Danyon 131 Braja Sakti.

Sementara itu, Sekdako Payakumbuh Rida Ananda, Sabtu (3/10/2020), menyampaikan harapan dan doa, agar prajurit TNI yang bertugas diberi kesehatan dan sukses selamat pulang pergi dalam mengemban tugas sebagai abdi negara.

“Semoga bantuan dari guru-guru di Payakumbuh ini dapat membantu. Walau tak banyak, namun kita berharap dapat bermanfaat dengan baik dan prajurit TNI dapat terus berjuang untuk bangsa dan negara ini,” ucap sekda.

(Taufik)

Kami Hadir di Google News