Berita

Sejumlah Pejabat Fungsional RSUD MA Hanafiah Batusangkar Dilantik

83
×

Sejumlah Pejabat Fungsional RSUD MA Hanafiah Batusangkar Dilantik

Sebarkan artikel ini
Sekdakab Tanah Datar Irwandi melantik 43 pejabat fungsional di lingkungan RSUD MA Hanafiah Batusangkar
Sekdakab Tanah Datar, Irwandi saat melantik 43 pejabat fungsional di lingkungan RSUD MA. Hanafiah Batusangkar. (musriadi musanif)

mjnews.id – Sekdakab Tanah Datar, Irwandi mengingatkan, tenaga kesehatan menghadapi beban tugas yang cukup berat, seiring dengan masih mewabahnya penularan Virus Corona yang menyebabkan penyakit Covid-19.

“Beban tugas tenaga kesehatan cukup berat. Tapi kita berharap, jangan lagi ada tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19, terutama akibat kelalaian dan mengabaikan protokol kesehatan,” kata Irwandi, Selasa (6/10/2020), saat menyampaikan sambutan Pjs. Bupati Erman Rahman, pada pelantikan sejumlah pejabat fungsional di RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar.

Dikatakan, dengan dilantiknya sejumlah pejabat fungsional di lingkungan rumah sakit terbesar di Tanah Datar itu, diharapkan akan tercipta pelayanan prima kepada semua pasien, sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017.

Menurut Irwandi, pada pasal 74 PP itu ditegaskan, jabatan fungsional itu memiliki tugas memberikan pelayanan fungsional, berdasarkan keahlian dan keterampilan tertentu. Dengan PP itu, imbuhnya, juga terbuka peluang bagi pejabat fungsional untuk memberikan layanan langsung kepada masyarakat.

Diingatkan pula, seluruh pejabat fungsional tersebut harus mampu memberi dukungan nyata dalam meningkatkan kinerja rumah sakit. Untuk itu, sekda meminta, semua pejabat fungsional yang dilantik agar segera menyesuaikan dengan irama kerja rumah sakit, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

“Beban tugas yang terbilang berat sudah menanti. Segera saja menyesuaikan diri, sehingga tercipta suasana kerja yang harmonis, profesional, dan profesional. Beban berat sudah menanti, tetapi dengan kreativitas, keahlian, dan profesionalisme, kami yakin, beban itu akan bisa dipikul dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Irwandi juga mengingatkan, sesuai dengan aturan yang berlaku, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta untuk menjaga netralitas pada pemilihan kepala daerah nanti. Jangan sampai, tegasnya, ada pula ASN yang kena sanksi karena melanggar asas netralitas tersebut.

Kepala BPSDM Tanah Datar, Jasrinaldi menjelaskan, pejabat yang dilantik itu sebanyak 43 orang, terdiri dari pejabat fungsional 12 jabatan; meliputi fungsional asisten apoteker tiga orang, fungsional bidan dua orang, fungsional nutrisionis dua orang, fungsional perawat sebelas orang, dan fungsional perekam medik dua orang.

Seterusnya, fungsional pranata laboratorium dua orang, fungsional radiografer dua orang, fungsional sanitarian saru orang, fungsional teknik elektromedik dua orang, fungsional apoteker satu orang, fungsional dokter sepuluh orang, dan fungsional profesi ners sebanyak lima orang.

(Musriadi Musanif)

Kami Hadir di Google News