Berita

Peringati Hari Guru se-Dunia di Kota Bukittinggi

126
×

Peringati Hari Guru se-Dunia di Kota Bukittinggi

Sebarkan artikel ini
peringatan hari guru sedunia
Ilustrasi.

mjnews.id – Kepala Disdikbud Kota Bukittinggi Melfi Abra mengajak seluruh kepala sekolah dan guru di kota ini mengikuti peringatan Hari Guru se-Dunia secara virtual yang dilaksanakan Kamis (8/10/2020).

Menurut Melfi Abra yang didampingi Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan Hj. Yetti Herlina, kegiatan ini diselenggarakan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud RI bekerjasama dengan Komisi Nasional Untuk Indonesia (KNUI) UNESCO tahun 2020 ini mengambil tema “Guru Memimpin dalam Krisis, Menata Masa Depan Pendidikan di Indonesia”.

Karena pentingnya acara ini sekaligus menambah wawasan guru mengenai praktik mengajar di masa pandemi Covid 19. Untuk itu, Ia minta seluruh kepala sekolah dan guru di Kota Wisata ini agar menghadiri peringatan hari guru tersebut ini melalui zoom metting

Dikatakan, peringatan Hari Guru se-Dunia tahun 2020 ini dibuka Kemendikbud RI Nadiem Makarim yang didampingi Menteri Agama RI Fachrul Razi dan Ketua Harian Komisi Nasional Untuk Indonesia UNESCO Arief Rahman serta Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Iwan Syahril. Usai Pembukaan Hari Guru Sedunia dilanjutkan dengan Webinar Praktik Mengajar di masa pandemi Covid-19 yang disampaikan narasumber dari kepala sekolah dan guru berprestasi tingkat nasional.

Kepala SDN 04 Birugo Kecamatan ABTB Bukittinggi Erita, M.Pd merasa bersyukur dapat masuk sebagai peserta untuk mengikuti peringatan Hari Guru se-dunia tahun 2020. Diakuinya, tidak mudah untuk dapat menjadi peserta peringatan Hari Guru se-Dunia yang digelar Dirjen GTK Kemendikbud ini karena pesertanya seluruh guru di Tanah Air. Susah masuk websitenya dan bahkan beberapa teman guru yang mencoba mendaftar lewat tautan yang ditentukan ternyata sudah ditutup.

“Karena banyaknya peserta yang mendaftar di seluruh Tanah Air, bisa saja tidak tertampung oleh Website yang disediakan Kemendikbud. Yang pasti kita sudah berusaha, ya kalau sudah ditutup, ya bagaimana lagi”, ujar salah seorang Kepala SD di Kota Wisata ini dengan kecewa.

Menurutnya banyak bertambah wawasan mengikuti peringatan hari guru tahun ini karena ada pencerahan bagaimana mengaplikasi praktik mengajar di masa pandemi Covid-19 ini. Sangat bermanfaat dalam menyiapkan perangkat pembelajaran di masa pandemi Covid-19 ini.

(Munasril)

Kami Hadir di Google News