Berita

Rumah Terbakar di Lubuk Begalung, Seorang Nenek Meninggal Dunia

80
×

Rumah Terbakar di Lubuk Begalung, Seorang Nenek Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Rumah Terbakar di Lubuk Begalung%252C Seorang Nenek Meninggal Dunia
Rumah Terbakar di Lubuk Begalung. (Ist)

mjnews.id – Satu unit rumah semi permanen hangus terbakar di daerah Dalam Gaduang, Kelurahan Lubuk Begalung, Padang. Dalam peristiwa yang terjadi pada Rabu (21/10/2020) sekitar pukul 23.00 WIB, seorang nenek berusia 86 tahun ditemukan meninggal dunia.

Kepala Seksi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Syahrul mengatakan, nenek tersebut bernama Khadijah. Korban ditemukan petugas di tempat tidurnya dalam kondisi tak bernyawa.

“Korban berkemungkinan tertidur saat api membakar seluruh bagian rumah. Kemudian dievakuasi dengan dibantu PMI dan unsur terkait lainnya,” katanya kepada wartawan.

Menurut Syahrul, korban sendirian di rumah, ditemukan meninggal di tempat tidurnya. “Jenazah korban setelah dievakuasi langsung dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan selanjutnya,” ujarnya.

Syahrul menambahkan, api dapat dipadamkan oleh petugaskurang lebih 45 menit. Dalam kejadian itu pihaknya mengerahkan empat unit armada dengan 50 personel untuk proses pemadaman. Untuk awal sumber api belum diketahui dan sepenuhnya penyelidikan kepolisian.

“Untuk sementara dugaan api belum bisa, karena rumah ini semi permanen paling ujung. Kami belum bisa menyimpulkan apakah akibat arus pendek atau lainnya. Karena tidak kesaksian dari warga yang melihat langsung,” kata dia.

(*/eds)

Kami Hadir di Google News