Berita

Kisruh Berakhir, Pengurus Baznas Kota Pariaman Periode 2016-2021 Dilantik

87
×

Kisruh Berakhir, Pengurus Baznas Kota Pariaman Periode 2016-2021 Dilantik

Sebarkan artikel ini
pengurus baznas kota pariaman dilantik
Plt. Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin melantik pimpinan pengganti Baznas Kota Pariaman periode 2016-2021 di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (21/10/2020). (Humas)

mjnews.id – Kisruh antara Pemko Pariaman dengan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman yang berdampak terhadap tidak tersalurkannya bantuan kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya berakhir dengan dilantiknya pimpinan pengganti Pengurus Baznas Kota Pariaman periode 2016-2021 oleh Plt. Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, di Aula Balaikota, Rabu (21/10/2020).

Pimpinan pengganti yang dilantik tersebut adalah, H. Jamohor sebagai Ketua, Drs. Syofyan Jamal dan H. Khaidir, masing-masing sebagai Wakil Ketua. Tinggal satu lagi posisi Wakil Ketua yang belum dilantik, yakni H. Asman Yahya.

Pelantikan pengurus pengganti ini, juga tersebab Ketua Baznas Humayun Akbar mengundurkan diri di tengah kisruh tersebut. Maka posisi Ketua Baznas Kota Pariaman dijabat oleh H. Jamohor dan pengganti Humayun Akbar adalah Syofyan Jamal.

Plt. Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin usai pelantikan mengatakan, kisruh yang terjadi selama ini akibat miskomunikasi antara Pemko Pariaman dengan pengurus Baznas. “Kini miskomunikasi itu mencair, dibuktikan dengan dilantiknya pimpinan pengganti Baznas Kota Pariaman,” ucapnya.

Dengan telah dilantiknya pimpinan Baznas ini, maka pengurus beserta staf telah bisa bekerja kembali, sesuai dengan tugas dan fungsinya, salah satunya menyalurkan zakat (khususnya ASN) kepada orang yang berhak menerimanya di Kota Pariaman.

Diungkapkannya, pimpinan Baznas yang dilantik ini hanya menuntaskan periodesasi 2016-2021 dan bekerja sampai 7 Februari 2021 mendatang.

“Berarti pengurus Baznas yang dilantik ini bekerja selama 110 hari,” tuturnya.

Dalam waktu 110 hari itu, Baznas diminta bekerja semaksimal mungkin, terutama dalam menyalurkan zakat yang terkumpul kepada mustahik atau orang yang berhak menerimanya. Karena Baznas Kota Pariaman punya beberapa program, diantaranya memberikan bantuan pendidikan kepada anak yang berasal dari keluarga kurang mampu, memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkendali modal usaha dan memberikan bantuan konsumtif.

Pengurus Baznas sebelumnya adalah, Humayun Akbar (Ketua), H. Jamohor, H. Asman Yahya dan H. Khaidir, masing-masing sebagai Wakil Ketua. Karena Humayun Akbar mengundurkan diri, maka posisinya digantikan Syofyan Jamal. 

(Syamsul Bahri)

Kami Hadir di Google News