Berita

Peduli, Nevi Zuairina Bantu Pesantren di Padang Pariaman dan Pasaman

90
×

Peduli, Nevi Zuairina Bantu Pesantren di Padang Pariaman dan Pasaman

Sebarkan artikel ini
Nevi Zuairina diskusi dengan pengurus Ponpes Nurul Yaqin
Anggota DPR dari Fraksi PKS Nevi Zuairina diskusi dengan pengurus Ponpes Nurul Yaqin di Padang Pariaman saat penyerahan bantuan untuk ponpes tersebut. (ist)

mjnews.id – Anggota DPR dari Fraksi PKS asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina menyerahkan bantuan untuk kemajuan pesantren Nurul Yaqin di Padang Pariaman dan Pesantren Darul Ulum di Pasaman.

Penyerahan simbolis dana Rp95 juta untuk masing-masing kedua pesantren dari dua kabupaten itu ia lakukan pada Rabu (21/10/2020). Penyerahan bantuan simbolis ini juga ia persiapkan untuk menyongsong Hari Santri Nasional yang bertepatan pada hari ini 22 Oktober 2020. 

“Alhamdulillah bantuan untuk pesantren ini dapat direalisasikan untuk beberapa pesantren yang memang perlu untuk distimulus sehingga berkesempatan mendapat kemajuan pada kualitas pendidikan di Sumatera Barat. Upaya ini dilakukan secara bertahap yang pada akhirnya ada upaya pemerataan pemberdayaan pesantren yang dibantu di seluruh Sumatera Barat,” tutur Nevi.

Nevi menjelaskan, memang dalam bantuan-bantuan model pemberdayaan ini sedikit memerlukan waktu dalam realisasinya. Karena segala sesuatunya perlu tahapan dan tidak begitu saja langsung ada segala yang diperlukan. Perlu penyiapan-penyiapan sehingga realisasinya dapat dilakukan.

Anggota Komisi VI ini berharap, agar setiap bantuan yang ada ini dapat berguna dan digunakan secara tepat dan efisien sehingga memang ada keberkahan dalam setiap anggaran bantuan yang telah direalisasikan.

“Saya berharap, bantuan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan agama dan pendidikan reguler sekaligus. Peningkatan skill siswa atau santri dan kenyamanan dalam proses belajar mengajar dapat diwujudkan sehingga Persiapan SDM unggul dan berakhlak mulia muncul dari putra-putri asal Sumatera Barat,” tutup Nevi Zuairina.

(Effendi)

Kami Hadir di Google News