Berita

Gedung Baru Kantor Bupati Solok Diresmikan

165
×

Gedung Baru Kantor Bupati Solok Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Gedung Baru Kantor Bupati Solok Diresmikan
Kantor Bupati Solok di Kota Arosuka nan gagah diresmikan, Kamis (5/11/2020). (Ist)

mjnews.id – Kota Arosuka semakin gagah. Pagi kemarin, Kamis (9/10), gedung baru sekretariat daerah sekaligus kantor bupati senilai Rp41 miliar lebih diresmikan Bupati H. Gusmal.

Kini, diakui pembangunan gedung baru kantor bupati selain menambah semarak pusat pemerintahan kabupaten Solok, sekaligus menjadi spirit untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik.

Gejala itu sekaligus menjadi harapan Bupati H. Gusmal. Ia menaruh harapan tinggi, dengan keberadaan gedung baru itu, pelayanan kepemerintahan semakin maksimal dan lancar. 

“Pembangunan gedung ini bukan tanpa analisa, tetapi menjadi jawaban atas tuntutan intensitas kerja pemerintah, di samping mempertegas eksistensi pusat pemerintahan Kabupaten Solok di Arosuka,” jelasnya.

Pengerjaan pembangunan gedung secara multiyears sejak 2019 dan diresmikan 5 November 2020 ini, akhirnya diakui sebagai program yang tepat guna. Selain karena kondisi gedung lama telah semakin menua, kemajuan bidang pemerintahan menuntut ruang yang lebih representatif. 

Gedung baru ini, sekaligus pula menjadi ikon pusat pemerintahan Kabupaten Solok yang menawan.

“Aktivitas kita di bagian Humas sekarang pindah ke gedung baru. Kini sedang berbenah untuk pindah,” kata Kasi Pemberitaan Bagian Humas Afriyanto, Rabu (4/11/2020).

Dikatakan, selain bagian Humas, seluruh bagian di jajaran Sekretariat Daerah juga harus menempati gedung baru. Termasuk ruang kerja bupati dan wakil bupati, menempati bangunan baru yang posisinya berada di tengah komplek perkantoran Arosuka.

“Pada bangunan bagian belakang juga telah bisa ditempati sebagai Sanggar PKK dan kantor Kesbangpol,” jelas Afriyanto.

Mulai menempati gedung baru sebagai ruang aktivitas harian, sejumlah pegawai tampak bersuka cita. Dengan riang memancarkan semangat kerja tinggi, para staf dan kepala bagian Sekretariat kelihatan menata ruangan agar semakin rapi.

Sejumlah masyarakat tampak senang melihat perubahan komplek perkantoran tersebut. Saat melintas hendak menuju kantor catatan sipil yang berada di bagian belakang gedung tersebut, menyempatkan diri melangkah di halaman depan kantor bupati sembari memantik kamera handphonenya untuk selfie. 

“Rancak kantua bupati Wak kini,” ucapnya sembari memperhatikan foto dirinya di depan kantor yang baru saja diresmikan pemakaiannya.

(rus/yas)

Kami Hadir di Google News