Berita

Sampah Berserakan di Penurunan Tabek Gadang Bukittinggi

87
×

Sampah Berserakan di Penurunan Tabek Gadang Bukittinggi

Sebarkan artikel ini
Sampah Berserakan di Penurunan Tabek Gadang Bukittinggi
Sampah berserakan di panurunan Tabek Gadang, Kecamatan ABTB Bukittinggi. Dijepret Senin (9/11/2020). (ist)

mjnews.id – Sampah kembali berserakan di penurunan Tabek Gadang, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Bukittinggi. Tumpukan sampah rumah tangga yang dibuang orang tak dikenal sudah terlihat sejak Minggu (8/11) hingga Senin (9/11/2020).

“Tidak mudah memang mengajak masyarakat untuk memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan. Perlu kesabaran dan sosialisasi yang terus menerus kepada warga agar dapat mengelola sampah sendiri. Setidaknya, membuang sampah pada tempatnya”, sebut Lurah Aua Kuniang Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Bukittinggi, Ardian dalam diskusi bagaimana menangani sampah yang sering ditemukan di Panurunan Tabek Gadang di kantornya, Senin (9/11/2020).

Salah satu usaha yang dilakukan mengatasi sampah, kata Ardian, dengan membersihkan lokasi tersebut dengan gotong royong bersama Gerakan Anti Sampah Aua Kuniang (Gasak) yang dipelopori oleh Pemuda Aua Kuniang (PAK).

Selanjutnya, bersama Camat ABTB akan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan warga Kubang Putiah, Sungai Pua yang sering memanfaatkan jalan ini agar dapat bersama-sama menjaga lingkungan di lokasi panurunan tabek gadang ini.

(as/ril)

Kami Hadir di Google News