Berita

Ada Ekspo Inovasi Meriahkan Ultah Emas Kota Solok

80
×

Ada Ekspo Inovasi Meriahkan Ultah Emas Kota Solok

Sebarkan artikel ini
Ekspo Inovasi Meriahkan UltaH Emas Kota Solok
Pjs. Wako Solok, Asben Hendri tatap muka dengan Plh. Kepala BPP, Kurniasih di Gedung BPP Kemendagri Jalan Kramat Jaya. (ist)

mjnews.id – Ekspo Inovasi akan meriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Emas (50 Tahun) Kota Solok. Hal itu disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurzal Gustim, Sabtu (14/11/2020) pada awak media terkait pertemuan Pjs Walikota Solok, Asben Hendri dengan BPP Kemendagri yang diterima langsung oleh Plh. Kepala BPP, Kurniasih di Gedung BPP Kemendagri, Jalan Kramat Jaya.

“BPP sangat mendukung inovasi-inovasi yang dilakukan daerah. Namun jangan sampai berhenti di tataran ekspo, tapi lebih aplikatif,” ujar Kabag Prokomp Setdako Solok mengulangi apa yang disampaikan Kurniasih sembari mengatakan beliau juga sangat mengapresiasi perhatian Kota Solok kepada inovasi yang dapat dikatakan telah menjadi laboratorium inovasi di daerah.

Sebelumnya, Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara, Tri Widodo Wahyu Utomo didampingi Kepala Pusat Inovasi Administrasi Negara Isti Heriani di Gedung LAN RI Jalan Veteran Jakarta mengatakan, apa yang telah dilakukan Solok menyediakan insentif dengan mengirim aparaturnya ke Singapura diapresiasi.

Apalagi dalam pembelajaran inovasi, daerah mampu mengimplementasikan menjadi perhatian dan motivasi bagi daerah lain. “Tentunya kita berharap hal tersebut tetap terjaga dan berkesinambungan,” harap Deputi.

Dikatakan Deputi, BPP tentunya akan bersinergi dengan program-program yang telah direncanakan Kota Solok. Ini sebuah kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami atas kesinambungan Kota Solok untuk tetap berinovasi walaupun saat ini dimasa pandemi.

Sebelumnya Kota Solok sebagai kota pertama yang pernah melaksanakan ekspo inovasi.

“Alhamdulillah Kota Solok tetap menjaga keberlanjutannya. Kita berharap Ekspo Inovasi ini menjadi branding bagi Kota Solok,” sambungnya.

Sementara Pjs. Wali Kota dalam paparannya menyampaikan, beberapa hari lagi Kota Solok akan memasuki usia emasnya, tepatnya 16 Desember 2020. 

Sebagai bentuk syukur sekaligus memperingati hari jadi emas Kota Solok ini, Pemerintah Kota Solok jauh hari sebelumnya telah mempersiapkan berbagai agenda dan menjadikan hari jadi tahun ini menjadi sebuah momentum besar bagi Kota Solok dan masyarakatnya.

Pjs. Walikota didampingi Asisten Administrasi Umum, H. Muhammad, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Solok Marwis Kepala Dinas Kominfo Zulfadli, Kepala Bidang Perencanaan Perekonomian Bappeda Kota Solok Trisna Maizora, Kasubbag Penghubung Yopi Permana.

(das)

Kami Hadir di Google News