AdvertorialBengkulu

Gubernur Rohidin Imbau PERGATSI Bengkulu Fokus Jaring Bibit Atlet Gateball

89
×

Gubernur Rohidin Imbau PERGATSI Bengkulu Fokus Jaring Bibit Atlet Gateball

Sebarkan artikel ini
IMG 20230308

Bengkulu Selatan, Mjnews.id- Melibatkan para pelajar SMA/SMK, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengimbau Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Provinsi Bengkulu Masa Bakti 2023-2027, untuk fokus menjaring bibit unggul sebagai atlet Gateball, yang nantinya dapat mengharumkan nama Bengkulu di tingkat nasional.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin usai hadir dan membuka Sosialisasi dan Coaching Clinic Olahraga Gateball, di Halaman Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (08/03).

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

“Yang lebih penting selain piala, medali dan uang dari sebuah pertandingan yaitu mental menjadi juara. Oleh karena itu saya pesankan kepada PERGATSI Provinsi Bengkulu, jaring betul anak-anak Bengkulu yang berpotensi dan memiliki mental juara,” jelas Gubernur Rohidin.

Picsart 23 03 09 11 18 49 525 550x380
Gubernur Rohidin Imbau PERGATSI Bengkulu Fokus Jaring Bibit Atlet Gateball 3

Ketua Umum PERGATSI Provinsi Bengkulu Tejo Soeroso mengatakan, Gateball merupakan olahraga baru tetapi produk lama, karena sudah masuk Bengkulu sejak tahun 2011 lalu dan Provinsi Bengkulu sudah beberap kali meraih emas dari Cabor Gateball ini.

Hanya saja lanjut Tejo, sejak beberapa tahun terakhir, PERGATSI Bengkulu sempat vakum. Sehingga tidak lagi mengirimkan atletnya, baik pada event regional maupun nasional.

“Hari ini kita gelar coaching clinic dan memperkenal kepada masyarakat, karena sejatinya olahraga ini dikenal sebagai olahraga lansia. Akan tetapi setelah berkembangnya zaman, olahraga ini saat ini menjadi sangat menarik dan mulai diminati semua kalangan,” ujarnya Tejo yang juga merupakan Kadis PUPR Provinsi Bengkulu ini.

Selian itu lanjut Tejo, pengurus langsung menjaring bibit-bit atlet untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023, mengingat waktu tinggal 4 bulan persiapan. Namun untuk tim senior sudah lengkap, hanya saja yang dijaring saat ini untuk tim remaja.

“Kita rekrut tim remaja baik dari SMA dan mehasiswa untuk mengikuti Bengkulu di PON Jakarta dengan target 10 besar,” pungkasnya.(***).

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT