Bengkulu Selatan

Pemdes Lubuk Sirih Ulu Bagikan Beras Kepada Warga, Langsung Dihadiri Ketua TP PKK BS

83
×

Pemdes Lubuk Sirih Ulu Bagikan Beras Kepada Warga, Langsung Dihadiri Ketua TP PKK BS

Sebarkan artikel ini
IMG 20230410

Bengkulu Selatan, Mjnews.id- Dalam rangka menjaga ketersediaan panganan pokok terutama beras di masyarakat dan dalam rangka menghadapi Idul Fitri Tahun 1444H / 2023 M, maka menjadi hal yang wajib bagi Pemerintah dalam menjaga cadangan pangan di masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut maka Pemerintahan Desa (pemdes) Lubuk Sirih Ulu mendapat bantuan beras dari Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan (BS) melalui Dinas Sosial.

Warga Desa Lubuk Sirih Ulu yang mendapatkan bantuan beras sebanyak 64 warga yang sudah terdaftar sebagai penerima BPNT dan PKH. Jumlah beras yang didapat setiap warga sebanyak 10 kg bulan selama tiga bulan.

Hari ini, Senin (10/04/23) pemerintah lubuk sirih ilir membagikan beras untuk bulan pertama.

Kegiatan pembagian beras ini dihadiri Ketua TP PKK Bengkulu Selatan Nurmalena Gusnan, Camat Manna Arif Gunawan, Kades dan perangkat, BPD, Babinsa dan warga penerima beras.

Kades Lubuk Sirih Ulu, Riki Astria, mengatakan, Bantuan ini dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Dinas Sosial, kita selaku pemdes hanya sekedar membagikan kepada 64 warga yang mendapatkan beras ini. Adapun tujuan perintah dalam hal ini, untuk berupaya mengatasi kekurangan pangan dan stabilisasi harga bahan pokok.

Kami sebagai pemerintah desa bersyukur dengan adanya bantuan ini semoga dapat meringankan beban para warga dan melancarkan ibadah puasa. Harapan kami bantuan ini jangan di jual karena mutu berasnya sangat bagus dan baik, ujar kades.

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Selatan, Ny. Nurmalena Gusnan yang langsung menghadiri pembagian beras mengatakan, bantuan beras ini merupakan bantuan cadangan pangan pemerintah untuk membantu warga Bengkulu Selatan yang tidak mampu.

Setiap warga mendapatkan 10 kg selama tiga bulan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang menerima, kata Lena.(Iw2002).

Kami Hadir di Google News