AdvertorialBengkulu Selatan

Pemkab BS Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pilkades Serentak di 15 Desa

86
×

Pemkab BS Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pilkades Serentak di 15 Desa

Sebarkan artikel ini

Bengkulu Selatan, Mjnews.id– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BSmelalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar rapat persiapan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) yang segera diselenggarakan secara serentak tahun 2023.

Rapat tersebut dilakukan dalam rangka mengkoordinasikan penyelenggaraan seluruh tahapan pilkades Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2023. DPMD memfasilitasi rapat bersama Bupati dan Dinas instansi terkait di ruang rapat setda, Rabu (29/3).

Bupati Gusnan mengingatkan kepada pihak Kecamatan untuk panitia pemilihan,  agar kiranya memberikan pemahaman saat memilih kepada masyarakat.

“,Belajar dari pengalaman tahun kemaren bahwa masih banyak masyarakat yang belum paham dalam pemilihan, pada saat memilih kertasnya dalam keadaan terlipat dan jangan sampai nanti ada resiko double. Jadi hal demikian harus lebih dijelaskan lagi bagaimana cara yang benar”, ujar Gusnan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkulu Selatan, Herman Sunarya mengatakan, pemilihan kepala desa serentak Kabupaten Bengkulu Selatan akan dilaksanakan pada 15 Juni 2023.

”Karena masa jabatan kepala desa bulan ini sudah habis, jadi pemilihan akan dilakukan secara serentak,” ungkap Herman.

Perlu diketahui, pilkades serentak gelombang dua Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2023 akan diikuti oleh 15 Desa di 8 Kecamatan.

Rinciannya meliputi, Desa Batu Ampar, Bumi Agung, Nanjungan, Jeranglah Rendah, Merambung, Batu Kuning, Air Tenam, Muara Pulutan, Muara Payang, Pajar Bulan, Padang Siring, Ulak Lebar, Pino Baru, Palak Bengkarung dan Padang Beriang.

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat setda Bengkulu Selatan itu dipimpin oleh Bupati Gusnan Mulyadi didampingi oleh Wakil Bupati Rifa’i Tajuddin.(Iw2002).

Kami Hadir di Google News