AdvertorialBengkulu Selatan

Pemdes Kembang Seri Tanam Pohon Durian Dalam Rangka Gerakan Penanaman Pohon Serentak di Desa Seluruh Indonesia

88
×

Pemdes Kembang Seri Tanam Pohon Durian Dalam Rangka Gerakan Penanaman Pohon Serentak di Desa Seluruh Indonesia

Sebarkan artikel ini

Bengkulu Selatan, Mjnews.id- Pemerintah Desa (Pemdes) Kembang Seri Kecamatan Pino Raya melakukan penanaman pohon dalam rangka Gerakan Penanaman Pohon Serentak di Desa Seluruh Indonesia hari ini. Adapun jenis pohon yang ditanam oleh kades adalah bibit pohon durian. Senin (20/03/23).

Menurut Kades Kembang Seri, Halimin, untuk penanaman pohon serentak di desa seluruh indonesia, kami dapat arahan langsung dari Dinas PMD Bengkulu Selatan. Sedangkan jenis pohonnya berupa bibit pohon durian yang disediahkan oleh pihak PMD.

Lanjut kades,” Penanaman pohon ini sebagai upaya kita bersama agar Desa Kembang Seri tetap memiliki udara yang bersih sekaligus suasana hijau. Meskipun kita belum merasakan manfaat dari menanam pohon pada hari ini, namun di masa depan anak cucu kita akan merasakan dari manfaat gerakan menanam pohon kita hari ini”.

FB IMG 1679291990042 550x350

“,Fungsi pohon yang sangat vital bagi makhluk hidup dan lingkungan, menjaga sekaligus menanam pohon kembali menjadi upaya yang penting untuk menjaga kelangsungan kehidupan di bumi. Momen hari menanam pohon di Desa seluruh Indonesia merupakan saat yang tepat untuk kita bersyukur, salah satu cara bersyukur yang dapat kita lakukan yakni dengan menanam pohon di sekitar kita, sebab sudah sepatutnya kita menjaga dan merawat untuk masa depan anak cucu kita nantinya”, pungkas kades.

Gerakan menanam pohon pada hari ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi masyarakat desa untuk memperhatikan lingkungan sekitar dan menjaga keasriannya, serta menjadi langkah konkret desa demi mewujudkan dunia yang lebih baik dan berkelanjutan. Pohon yang ditanam ini bukan hanya menjadi pelindung. Namun, juga diharapkan dapat menghasilkan yang bernilai ekonomis.

Dalam penanaman pohon ini, Kepala Desa, Halimin didampingi Perangkat Desa dan BPD. Sedangkan Gerakan penanaman pohon ini dilakukan dengan target sebanyak 8 juta pohon di seluruh Indonesia.(Iw2002).

Kami Hadir di Google News