Bank Nagari

HUT Bank Nagari ke-59 Diwarnai Peluncuran 4 Produk Unggulan Terbaru

71
×

HUT Bank Nagari ke-59 Diwarnai Peluncuran 4 Produk Unggulan Terbaru

Sebarkan artikel ini
HUT Bank Nagari ke 59
Direktur Utama Muhamad Irsyad, Komisaris Utama Hamdani bersama unsur direksi dan komisaris, serta mantan direksi dan komisaris Bank Nagari saat HUT Bank Nagari ke-59. (ist)

MJNews.id – HUT Bank Nagari ke-59 digelar secara sederhana dan khidmat di Kantor Pusat Bank Nagari, Jl. Pemuda No. 21 Padang, Jumat 12 Maret 2021. Berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang penyelenggaraannya penuh gebyar.

Kegiatan ini diawali dengan upacara bersama pada pagi hari sebelum aktivitas perbankan dilaksanakan, dan dilanjutkan dengan potong kue ulang tahun di Aula lantai IV Kantor Pusat Pusat Bank Nagari. Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, kegiatan itu dihadiri undangan secara terbatas, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua yang hadir wajib menerapkan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Rangkaian kegiatan ini dapat dinikmati oleh para karyawan di berbagai kantor cabang, karena disiarkan secara live via zoom meeting.

Direktur Utama Bank Nagari, Muhamad Irsyad, bersama Komisaris Utama Bank Nagari Hamdani, didampingi seluruh direksi (Direktur Operasional Syafrizal, Direktur Kepatuhan Restu Wirawan, Direktur Keuangan Sania Putra serta Direktur Kredit dan Syariah Gusti Candra) serta komisaris (Yondrival, Nazwar Nazir dan Zulhefi Sikumbang), memotong kue ulang tahun di hadapan seluruh undangan. Potongan kue itu kemudian diserahkan pada mantan direksi yang hadir pada kesempatan itu.

Tampak pula Kepala Cabang Asuransi Eka Lloyd Jaya Almaisyar, Direktur Jamkrida Sumbar, Rishendri dan lainnya.

“Tak banyak kegiatan yang kami gelar, kegiatan yang berempati pada masyarakat kurang mampu, seperti pemberian sembako, donor darah, dan aksi sosial lainnya,” ujar Dirut Muhamad Irsyad.

Dalam momen HUT-nya ke-59, Bank Nagari juga meluncurkan produk terbarunya. Yakni, Sikoci Umrah, Sikoci Qurban, Tahari Junior dan APN (Asean Payment Network). Layanan APN menjadi sangat istimewa, karena mana kartu debit Bank Nagari kini sudah dapat diakses di Malaysia, Thailand, dan Korea Selatan atau sebaliknya.

“Saat ini, kartu ATM nasabah bank-bank dari Malaysia, Thailand dan Korea Selatan yang tergabung dalam jaringan Asian Payment Network (APN) juga dapat menggunakan mesin ATM Bank Nagari. Untuk Bank Nagari di ATM berlogo Prima, untuk Malaysia ATM berlogo MEPS, untuk Thailand di ATM berlogo ATM POOL dan di Korea Selatan di ATM dengan logo EXK,” kata Muhamad Irsyad.

pemenang kantor cabang Bank Nagari terbaik
Direksi dan Komisaris Bank Nagari bersama pemenang kantor cabang terbaik.(ist)

Disebutkan, charge pemakaian kartu di luar negeri adalah sebesar Rp22.000. Potongan tersebut termasuk cukup murah dibandingkan dengan bank lain yakni Rp25 ribu hingga Rp26 ribu untuk setiap transaksi.

“Kami pastikan bertransaksi dengan APN Bank Nagari aman dan nyaman karena perusahaan switching kami (PT Rintis) memang termasuk perusahaan switching internasional, mereka bisa kerjasama dengan semuanya,” katanya seraya menambahkan dalam pemasaran APN, Bank Nagari juga sudah menjajaki kerjasama dengan asosiasi bidang pariwisata.

“Mudah-mudahan ini langkah kita untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat Sumbar dan mereka tidak perlu lagi bawa uang,” harapnya.

Sementara itu peluncuran tabungan Sikoci Umrah dan Qurban juga dikarenakan masyarakat Sumbar sebagian besar adalah mayoritas muslim dan sering melakukan umrah serta qurban.

Bank Nagari juga berencana akan menjajaki kerjasama dengan Arab Saudi supaya kartu Bank Nagari juga bisa digunakan di negara tersebut sehingga masyarakat tidak perlu menukar uang tapi cukup membawa kartu saja.

Muhamad Irsyad mengatakan ulang tahun ini menjadi momen istimewa karena Bank Nagari dalam perjalanannya mampu melalui berbagai tantangan, sehingga tetap bertumbuh dengan baik sampai saat ini.

“Tema HUT Bank Nagari tahun ini, adalah “Inovasi untuk Negeri” yang menyiratkan makna “inovasi” yang berarti ide baru dalam bingkai perubahan menjadi lebih baik yang berkontribusi untuk pembangunan negeri,” katanya.

Pada kesempatan itu juga diumumkan kantor cabang terbaik, serta para pemenang berbagai lomba intern yang digelar Bank Nagari. Antara lain lomba MTQ antar karyawan dan lomba MTQ antar anak karyawan, petugas KUR terbaik, kreativitas pemasaran terbaik, petugas KUR kredit mikro terbaik, petugas kredit komersil non KUR terbaik, analisis petugas pembiayaan terbaik dan lainnya.

(***)

Kami Hadir di Google News