AdvertorialBank Nagari

Momen HUT Bank Nagari ke-59, Bank Nagari Luncurkan Promo Kredit dan Pembiayaan Konsumtif

72
×

Momen HUT Bank Nagari ke-59, Bank Nagari Luncurkan Promo Kredit dan Pembiayaan Konsumtif

Sebarkan artikel ini
Promo Kredit Pegawai %2526 Pensiunan Bank Nagari

mjnews.id – Setelah sukses menggulirkan program promo kredit/pembiayaan konsumtif bagi para ASN, pegawai BUMN/BUMD, pegawai perusahaan swasta dan pegawai berpenghasilan tetap lainnya serta para pensiunan pada akhir tahun 2020 yang lalu, Bank Nagari kembali meluncurkan program yang sama kepada sasaran yang sama dan sudah bisa diakses sejak awal Januari 2021 ini melalui kanal layanan Bank Nagari di seluruh kantor cabang dan cabang pembantu yang tersebar di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) dan luar Sumbar.

Program tersebut dilaksanakan dalam rangka awal tahun baru 2021 dan HUT Bank Nagari Ke-59 yang jatuh pada tanggal 12 Maret 2021.

Nasabah yang sedang menikmati kredit/pembiayaan dan akan melakukan penambahan atau pembaharuan kredit/pembiayaan serta masyarakat yang akan menjadi nasabah baru kredit/pembiayaan konsumtif Bank Nagari, dapat memilih fitur yang sesuai dengan kebutuhan serta terdapat pilihan pola konvensional ataupun pola syariah, dimana persyaratan dan prosesnya sama-sama mudah, ringan dan cepat.

Direktur Utama Bank Nagari, Muhamad Irsyad, didampingi Direktur Kredit & Syariah, Gusti Candra, kepada awak media di Padang, Rabu (6/1/2021), menyampaikan bahwa pada tahun 2020 pertumbuhan penyaluran kredit/pembiayaan konsumtif Bank Nagari menunjukan kinerja yang sangat baik yaitu mencapai Rp 384 miliar atau dengan pencapaian di atas 100% dari target. Jumlah rekening kredit/pembiayaan konsumtif bertumbuh sebesar 12.982 rekening dari tahun 2019.

Dirut menerangkan bahwa promo kredit/pembiayaan konsumtif dalam rangka awal tahun 2021 dan HUT Bank Nagari Ke-59 ini ditujukan khusus kepada para ASN, pegawai BUMN/BUMD, pegawai perusahaan swasta dan pegawai berpenghasilan tetap lainnya dan para pensiunan yang melakukan realisasi kredit/pembiayaan mulai tanggal 4 Januari 2021 dan berakhir pada tanggal 31 Maret 2021.

Dirut menjelaskan, promo tersebut antara lain berupa suku bunga kredit atau margin pembiayaan yang sangat ringan dan kompetitif yaitu single digit dan juga ada penawaran khusus untuk nasabah baru. Semua nasabah yang melakukan realisasi kredit/pembiayaan pada periode promo tersebut dibebaskan biaya administrasi. Jangka waktu maksimal juga ditingkatkan menjadi 25 tahun sehingga nasabah mendapatkan kesempatan mendapatkan plafond lebih besar dengan angsuran per bulan yang ringan.

Di samping itu, khusus bagi nasabah yang memindahkan kredit/pembiayaannya dari Bank lain ke Bank Nagari maka Bank Nagari memberikan reward berupa gratis biaya provisi.

Gusti Candra, Direktur Kredit & Syariah, menambahkan masih terdapat promo menarik lainnya yaitu memperpanjang periode promo penyaluran KCU CITRA (kredit cicilan uang Covid-19 Impact treatment) dan Pembiayaan M-Plus CITRA (Murabahah Plus Covid-19 Impact treatment) hingga tanggal 31 Maret 2021.

Seperti yang diketahui, kredit KCU CITRA atau pembiayaan M-Plus CITRA merupakan kredit/pembiayaan yang diberikan kepada nasabah kredit/pembiayaan konsumtif dengan tujuan pemenuhan kebutuhan nasabah pada saat masa pandemi Covid-19, dengan jangka waktu pinjaman sampai dengan 5 tahun dan suku bunga hanya 0,54% flat per bulan atau 6,5% flat pertahun. Pinjaman ini juga dibebaskan biaya administrasi dan tarif provisi hanya 0,5%.Calon debitur yang gainya dibayarkan melalui Bank Nagari cukup menyerahkan asli SK terakhir.

Gusti juga menyampaikan bahwa awal tahun 2021 ini Bank Nagari akan melakukan pengundian hadiah atas nasabah kredit/pembiayaan konsumtif yang telah melakukan pencairan kredit/pembiayaan pada program promo akhir tahun 2020 yang lalu, dimana akan ada 1 hadiah utama berupa 1 (satu) unit motor Yamaha N-Max dan 41 (empat puluh satu) emas batangan @ 2.5Gr. 

Dirut menerangkan bahwa kedepan Bank Nagari akan terus melakukan inovasi pengembangan produk, layanan dan program-programpromosi yang didukung dengan sarana teknologi untuk memudahkan nasabah berurusan di era adaptasi kebiasaan baru ini. Nasabah saat ini juga tidak perlu repot bolak-balik berurusan ke kantor Bank, karena untuk pengajuan dan pengisian formulir permohonan pinjaman konsumtif ini nasabah juga dapat melakukannya sendiri melalui menu N-FORM pada website www.banknagari.co.id.

Nantinya data permohonan nasabah yang ada di N-FORM akan diproses lebih lanjut oleh Kantor Bank Nagari yang sesuai dengan tempat dinas atau domisili nasabah dan nasabah akan dihubungi pada kesempatan pertama. Sedangkan bagi nasabah yang butuh dikunjungi ke tempat kerjan atau ke rumah-masing, maka pasukan kredit/pembiayaan Bank Nagari juga siap dengan layanan door to door karena mereka sudah dilengkapi perangkat teknologi untuk hal tersebut. Untuk nasabah dipersilakan menghubungi nomor telepon Kantor Cabang atau Cabang Pembantu Bank Nagari untuk mendapatkan penjelasan dan pelayanan lebih lanjut.

Bank nagari juga minta dukungan dan sinergi dari pemerintah daerah melalui pejabat dan dinas terkait, pimpinan BUMN/BUMD, pimpinan perusahaan swasta dan masyarakat lainnya untuk ikut menyampaikan informasi dan berita promo kredit/pembiayaan konsumtif Bank Nagari ini kepada pegawai dan pensiunan yang membutuhkan, karena pada akhirnya penggunaan dana pinjaman ini merupakan salah satu daya ungkit dalam meningkatkan daya beli dan belanja masyarakat yang juga mendorong kebangkitan (recovery) ekonomi ditengah dampak pandemi Covid-19.

(eds)

Kami Hadir di Google News