Sumatera UtaraTNI

Yonif 126/Kala Cakti Latihan Peningkatan Kemampuan Search And Rescue

80
×

Yonif 126/Kala Cakti Latihan Peningkatan Kemampuan Search And Rescue

Sebarkan artikel ini
Latihan Simulasi Peningkatan Kemampuan Search And Rescue

MJNews.id – Danyonif 126/Kala Cakti, Mayor Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han mengajak Danyon B Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Endra Budianto, Basarnas dan BPBD melaksanakan Latihan Peningkatan Kemampuan Search And Rescue (SAR) bertempat di Mako Yonif 126/KC, Jumat 26 Maret 2021.

Latihan penanggulangan bahaya kebakaran tersebut dibuka oleh Danyon B Sat Brimob Polda Sumut yang dalam amanatnya mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk dalam rangka sinegritas TNI-POLRI.

Kegiatan ini meliputi cara pemakaian septi kostum seperti pemakaian pelampung dan tabung oksigen, cara cepat memadamkan api, menggunakan LCR dan cara menyelam jika personel sewaktu-waktu ditugaskan untuk pencarian di dalam perairan.

Tidak kalah pentingnya, kegiatan ini juga sebagai uji protap yang harus kita latihkan secara berkala dan sangat penting untuk mewaspadai ancaman bahaya kebakaran yang sewaktu-waktu dapat terjadi di seputaran kita ataupun di dalam Asrama apalagi pada saat musim kemarau, ataupun bisa disebabkan oleh kelalaian manusia.

Lebih lanjut Danyonarmed 2/105 KS menjelaskan bahwa latihan adalah sebagai tugas dan tanggung jawab masing-masing prajurit. “Juga tidak kalah penting, latihan ini bergunan untuk mengecek fungsi dan kesiapan alat perlengkapan pemadam kebakaran,” ujar Danyonif.

(rls)

Kami Hadir di Google News