ADVERTISEMENT
Kabupaten AsahanSumatera Utara

Wabup Asahan Resmikan Kantor Bumdesma Anyar Abadi

79
×

Wabup Asahan Resmikan Kantor Bumdesma Anyar Abadi

Sebarkan artikel ini
Wabup Asahan Resmikan Kantor Bumdesma Anyar Abadi
Wabup Asahan Resmikan Kantor Bumdesma Anyar Abadi. (f/kominfo)

MJNews.id – Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar meresmikan Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Anyar Abadi di Kecamatan Pulau Bandring, Kamis (08/06/2023).

Turut hadir Kadis Kopdag, Mewakili Kadis PMD, Camat Pulau Bandring, BUMN, Staff Ahli, Forkopimcam dan seluruh Kepala Desa Se- Kecamatan Pulau Bandring.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Camat Pulau Bandring Ramadan Nasution mengatakan dengan diresmikannya Bumdesma diharapkan dapat menunjang kinerja para pegawai ke depan, termasuk dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Pulau Bandring.

Baca Juga  Wabup Asahan Ikuti Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Provsu

Adapun Direktur Bumdesma Anyar Abadi, Amin dalam laporannya menyampaikan bahwa saat ini jumlah kelompok yang aktif sebanyak 75 kelompok yang tersebar di 10 Desa, dengan jumlah penerima SPP sebanyak 750 orang.

“Saat ini bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat penerima manfaat dari dana surplus lebih kurang sebanyak 2.050 pemanfaat”, ujar Amin.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S. Sos, M. Si mengatakan kehadiran BUMDesMa Anyar Abadi ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga  Ponpes Bahrul Uluum Al-Kamal Asahan Wisuda Tahfiz 339 Santri

“BUMDesMa tidak hanya berorientasi pada keuntungan, tetapi juga harus bisa memberdayakan masyarakat. Semoga berjalan lancar dan Bumdesma Anyar Abadi Kecamatan Pulau Bandring, dapat memberikan manfaat lebih untuk masyarakat”, pungkas Wabup.

Acara tersebut di rangkai dengan berbagai kegiatan diantaranya penyerahan dana bergulit bagi kelompok SPP secara simbolis, penandatanganan Prasasti serta pemotongan nasi tumpeng oleh Wakil Bupati Asahan.

(Isn)