Kabupaten AsahanSumatera Utara

Konferensi IX PWI Asahan, Sapriadi Terpilih jadi Ketua

398
×

Konferensi IX PWI Asahan, Sapriadi Terpilih jadi Ketua

Sebarkan artikel ini
Bupati H. Surya meresmikan aula PWI Asahan yang baru.
Bupati H. Surya meresmikan aula PWI Asahan yang baru. (f/diskominfo)

Sapriadi Terpilih

Sapriadi terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Asahan pada Konferensi IX untuk masa jabatan 2023-2026.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Hasil pemilihan, Sapriadi meraih 11 suara, unggul 2 suara dibanding Yanto, yang meraih 9 suara.

Sebelumnya, Ketua konferensi IX PWI Asahan, Yaser Ulha mengatakan, panitia telah menerima pendaftaran 2 Calon Ketua PWI Asahan.

Kedua Calon Ketua PWI Asahan itu adalah Sapriadi dan Yanto.

“Panitia Konfrensi IX PWI Asahan sudah menerima berkas pendaftaran 2 calon Ketua PWI Asahan. Selain menerima pendaftaran dari para calon, panitia juga telah mendata daftar pemilih yang memiliki hak suara dalam Konferensi ke IX PWI Asahan,” ujarnya.

Karena terdapat lebih dari satu calon, maka panitia melakukan pemungutan suara dengan sistem one man one vote. Artinya, setiap anggota yang terdaftar dalam daftar pemilih memiliki 1 hak suara.

Ketua terpilih Sapriadi mengatakan, ia berharap kepada rekan-rekan PWI Asahan dapat membantu memajukan PWI agar bisa menjadi lebih baik lagi ke depan.

Sementara Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik berharap dalam kepengurusan yang baru PWI tetap memiliki komitmen untuk terus menjaga keseimbangan dan memberikan sorotan dan kepedulian terhadap persoalan-persoalan sosial di masyarakat.

“Kepengurusan ini memiliki tanggungjawab besar untuk menjaga marwah jurnalis, dalam artian memegang teguh prinsip-prinsip dan etika dalam tugas-tugas jurnalistik yang diemban,” katanya.

Ketua PWI Sumut farianda berharap kepengurusan PWI Asahan yang baru ini tetap bisa bekerjasama baik dengan pemerintah dan kerjasama ini semoga terus bisa berlanjut dan pengurus baru ini bisa mengarahkan anggota PWI yang lain agar bisa berjalan searah.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT