ADVERTISEMENT
Kabupaten AsahanSumatera Utara

Konferensi IX PWI Asahan, Sapriadi Terpilih jadi Ketua

275
×

Konferensi IX PWI Asahan, Sapriadi Terpilih jadi Ketua

Sebarkan artikel ini
Bupati H. Surya meresmikan aula PWI Asahan yang baru.
Bupati H. Surya meresmikan aula PWI Asahan yang baru. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Bupati Asahan, H Surya sangat mendukung semua organisasi maupun lembaga di Kabupaten Asahan, termasuk PWI, yang bekerja membawa perubahan yang positif dan kemajuan bagi kabupaten Asahan.

Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri konferensi IX Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan tahun 2023 yang digelar di Aula kantor PWI Asahan di Kelurahan Sei Rengas, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumut, Selasa (19/12/2023)

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Konfrensi untuk memilih ketua PWI Asahan priode 2023-2026 ini juga dihadiri Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Forkopimda Asahan, Kapolres Asahan yang diwakilkan oleh wakapolres, Danramil 0208 diwakilkan Danlanud Tanjungbalai, manejer PLN Cabang Kisaran, Ormas PP, ketua PWI batubara dan anggota, Ketua PWI Tanjungbalai dan anggota, Ketua IWO Asahan-Batubara.yang diwakili Edy Surya dan Indra Sibarani serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Baca Juga  Rangkaian Peringatan HUT RI ke-78, Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Malam Resepsi

Dalam sambutannya, ketua PWI Asahan Indra Sikumbang mengatakan, dengan kepengurusan yang baru PWI akan tetap menunjukkan profesionalitas kerja yang baik, mendorong terjalinnya kekompakan yang baik antar anggota dan sinergiritas dengan pemerintah dan melayani masyarakat dengan tema “Regerenasi Berkelanjutan Berkemajuan dan Berkarakter.”

Sementara itu, Bupati H Surya mengatakan, melalui PWI Asahan ini dirinya berharap agar wartawan menjadi penyambung lidah kepada masyarakat yang memberikan informasi yang akurat, tepat dan benar sesuai dengan kode etik jurnalistik.

“Di sini berpesan agar ketua yang berikutnya.dapat meningkatkan kualitas wartawan yang profesional, berkerja sama dengan pemerintah Kabupaten Asahan, untuk mengadakan uji kopentensi wartawan guna memberikan sertifikasi profesi bagi wartawan di Asahan,” ungkap Bupati Asahan.

Baca Juga  XL Axiata dan Komunitas Jurnalis Gelar Donor Darah

Setelah memberikan sambutan, Bupati pun membuka dengan resmi konfirmasi IX PWI Asahan, dan dilanjutkan dengan memberikan cinderamata oleh PWI Asahan kepada Bupati Asahan, ketua PWI Sumut, PLN, BNNK Asahan, Polres Asahan Dandim 0208 Asahan.

Sebelumnya, Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sidik dalam sambutannya, mengapresiasi kepengurusan PWI Asahan yang telah mempunyai kantor dan aula sendiri.

“Saya merasa bangga kepada PWI Asahan karena sudah mempunyai kantor dan aula sendiri dan PWI Asahan satu-satunya di sumut yang telah mempunyai aula seperti ini,” ucapnya.

Sebelum acara dimulai, Bupati Asahan H. Surya meresmikan aula PWI Asahan yang baru.