PendidikanSumatera Barat

67 Murid SD El Ma’arif Pasbar Wisuda Khatam Alquran

128
×

67 Murid SD El Ma’arif Pasbar Wisuda Khatam Alquran

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Risnawanto hadiri Khatam Alquran Murid SD El Ma'arif Pasaman Barat
Wakil Bupati Risnawanto hadiri Khatam Alquran Murid SD El Ma'arif Pasaman Barat. (f/kominfo)

Mjnews.id – Sebanyak 67 murid SD El Ma’arif Pasaman Barat angkatan XVII tahun ajaran 2022-2023 merayakan wisuda khatam Alquran di aula sekolah tersebut, Senin 22 Mei 2023.

Program Tahfiz Alquran, yang merupakan inisiatif dari Pemerintah Daerah Pasaman Barat, mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Wakil Bupati Risnawanto, yang juga hadir dalam acara wisuda tersebut.

Wakil Bupati menyampaikan terima kasih kepada Yayasan SD El Ma’arif yang telah mendukung Pemerintah Daerah Pasaman Barat dalam menyukseskan program Tahfiz Alquran.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Risnawanto beserta jajaran, Asisten 2, Staf Ahli, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Dinas Pendidikan, Camat Pasaman Jon Endri, dan pihak terkait lainnya.

Risnawanto mengungkapkan, kehadiran saya dan Bapak Bupati pada kegiatan seperti ini hampir setiap hari. Pemerintah Daerah Pasaman Barat berterima kasih kepada Al Ma’arif yang telah memberikan dukungan bagi generasi emas Pasaman Barat. Kami berharap Al-Qur’an dapat menjadi landasan yang kokoh di Kabupaten Pasaman Barat ke depan.

“Pemerintah Daerah Pasaman Barat telah menciptakan program Tahfiz Alquran dengan alasan yang kuat. Salah satu tujuan pemekaran Kabupaten Pasaman Barat adalah untuk menghasilkan penghafal Alquran. Saat ini, kita bisa melihat hasilnya. Muncul banyak rumah tahfiz dan Tahfiz Alquran di sekolah agama maupun sekolah negeri. Kami telah fokus pada hafalan Alquran di sekolah negeri,” katanya.

Risnawanto juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pasaman Barat yang telah mendukung program keagamaan seperti Tahfiz Alquran dan Magrib Mengaji. Program ini bertujuan untuk membentuk jiwa dan semangat keagamaan serta menjadi salah satu upaya Pasaman Barat dalam menciptakan generasi yang beriman dan berakhlak baik.

Ia juga mengimbau kepada orang tua untuk mendukung anak-anak mereka dalam menjadi penghafal Alquran. Risnawanto menekankan pentingnya dukungan dari orang tua dalam menjalankan program ini.

Selain itu, ia juga memberikan motivasi kepada para penghafal Alquran untuk terus belajar dan semangat dalam menghafal Alquran, karena penghafal Alquran akan mendapatkan tempat istimewa di sisi Allah SWT dan derajat yang tinggi.

Sekretaris Yayasan El Ma’arif, Bundo Rosni Latif, yang juga merupakan tokoh pemekaran Kabupaten Pasaman Barat, berharap melalui program Tahfiz Alquran, generasi emas Pasaman Barat di masa depan dapat menjadi lebih baik.

“Bukti keberhasilannya tidak bisa kita lihat dalam jangka pendek. Program ini adalah program jangka panjang, dan kita berharap Allah memberikan berkah kepada Kabupaten Pasaman Barat agar menjadi negeri yang dirahmati,” ungkapnya.

Setelah menghadiri wisuda di SD El Ma’arif, Wakil Bupati Risnawanto dan rombongan melakukan kunjungan ke kantor Wali Nagari Suko Mananti Aua Kuniang.

(wal)

Kami Hadir di Google News