PendidikanSumatera Barat

Bupati Pasbar Hadiri Khatam Alquran dan Perpisahan Kelas IX MTsN 4

141
×

Bupati Pasbar Hadiri Khatam Alquran dan Perpisahan Kelas IX MTsN 4

Sebarkan artikel ini
Bupati Pasbar Hadiri Khatam Alquran dan Perpisahan Kelas IX MTsN 4
Bupati Pasbar Hadiri Khatam Alquran dan Perpisahan Kelas IX MTsN 4. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi menghadiri acara Khatam Alquran dan Perpisahan Kelas IX sekaligus Melaunching Kewirausahaan di Asrama Al-Bayan MTsN 4 Pasaman Barat, Selasa (16/5/2023).

Bupati Hamsuardi berharap siswa-siswi yang melakukan perpisahan pada hari itu dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Pentingnya pendidikan di antara banyaknya permasalahan yang disebabkan oleh generasi muda, membuat Pemda Pasbar semakin gencar mensosialisasikan program Magrib Mengaji dan Tahfidz Al-Qur’an. Pahitnya perjuangan semasa sekolah dapat dilewati bagi siapa saja yang menyadari pentingnya ilmu dan pendidikan. Apa yang diperbuat hari ini, itulah masa depan baik di dunia maupun akhirat. Harus kita upayakan semaksimal mungkin, mari bersemangat,” ucap Bupati Hamsuardi di hadapan para siswa dan tamu undangan lainnya.

Selain itu, Bupati Hamsuardi juga mengapresiasi beberapa usaha yang dilakukan di Asrama Al-Bayan MTsN 4 Pasaman Barat itu khususnya usaha madu dan papan bunga yang merupakan peluang wirausaha yang masih sangat besar di Pasbar.

Disamping itu, Kepala Sekolah MTsN 4 Pasaman Barat Gusmayenti menyebutkan dalam dua bulan sekali anak didik di Asrama Al-Bayan melaksanakan Khatam Al-Qur’an sesuai program Pemda Pasbar. Begitu pula dengan Tahfidz Al-Qur’an yang telah berjalan di MTsN 4 Pasaman Barat.

“MTsN 4 Pasaman Barat telah berinovasi membuat usaha papan bunga, produksi sabun cuci tangan, usaha penjualan madu lebah asli dan wirausaha lainnya. Kita berharap bapak ibu dengan berkembangnya kreatifitas kewirasahaan di asrama ini, dapat menambah rezeki anak-anak dan rezeki asrama yang dapat mengembangkan asrama ini menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara Pembina Asrama Nurhayani mengucapkan terima kasih kepada Bupati Hamsuardi beserta rombongan yang telah menyempatkan diri untuk menghadiri acara perpisahan MTsN 4 Pasaman Barat. Ia menyebutkan jumlah anak didik kelas IX yang melakukan perpisahan di MTsN 4 Pasaman Barat berjumlah 27 orang.

Diakhir kegiatan, Bupati Hamsuardi didampingi Kakan Kemenag Pasbar dan stakeholder terkait lainnya memberikan bantuan kepada kepala sekolah MTsN 4 Pasaman Barat.

(wal)

Kami Hadir di Google News