ParlemenSumatera Barat

Anggota DPR RI Darizal Basir Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Sejumlah Masjid

86
×

Anggota DPR RI Darizal Basir Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Sejumlah Masjid

Sebarkan artikel ini
Darizal Basir Serahkan Bantuan untuk Sejumlah Masjid
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H. Darizal Basir menyerahkan bantuan pembangunan masjid di beberapa kecamatan saat melakukan Kundapil Masa Persidangan III tahun 2020-2021 di Pesisir Selatan. (ist)

MJNews.id – Dalam rangka kegiatan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) Masa Persidangan III Tahun 2020-2021, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H. Darizal Basir melakukan kunjungan, sekaligus menyerahkan bantuan pada sejumlah masjid di Pesisir Selatan.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

“Masjid yang saya kunjungi antara lain, Masjid Mujahidin Sago, Kecamatan IV Jurai, Masjid Nurul Yakin Lubuak Kumpai, Kecamatan Bayang dan lainnya. Pada Kundapil itu, saya melakukan pertemuan dengan konstituen, sejumlah tokoh masyarakat dan unsur lainnya di beberapa kecamatan,” ungkap Darizal Basir, Senin (8/2/2021).

Dalam kunjungan itu, pihaknya menyalurkan bantuan dana untuk peningkatan pembangunan masjid yang diterima langsung oleh pengurus masjid bersangkutan.

Darizal berpesan agar bantuan itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan peningkatan pembangunan masjid. “Ya, manfaatkan bantuan itu dengan sebaik-baiknya. Nominalnya memang tidak besar, namun jangan dilihat dari segi nominalnya, tetapi hal itu berangkat dari niat yang tulus,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, hingga kini masyarakat masih dihadapkan dengan bahaya Covid 19. Dampak dari virus itu telah meluas baik secara ekonomi, sosial dan kesehatan masyarakat.

Oleh karena itu, sangat diperlukan upaya percepatan penanganan Covid 19 oleh pemerintah seperti pemulihan ekonomi, pelayanan kesehatan, bantuan sosial (Bansos) dan lainnya.

“Ya, kita memahami betapa sulitnya masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup, karena usaha ekanomi makin sulit akibat terdampak Covid 19. Untuk itu, program pemulihan ekonomi yang digulirkan pemerintah harus dimaksimalkan. Selain itu meningkatkan pelayanan kesehatan dan bantuan sosial lainnya untuk meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga ekonomi kembali menggeliat,” harapnya.

Selanjutnya, Darizal meminta kepala daerah terpilih nantinya tetap memprioritaskan penanganan dan pengendalian Covid 19. Lalu, kepala daerah diminta merangkul seluruh elemen dan bersatu membangun daerah yang lebih baik ke depan.

“Jangan lagi bicara siapa yang menang dan siapa yang kalah pada Pilkada serentak lalu, akan tetapi kita bangun kembali silaturrahmi dengan merangkul semua elemen dan bersama-sama membangun daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ingatnya.

(man)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT