ParlemenSumatera Barat

Rezka Oktoberia Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Nagari Situjuah Batua

74
×

Rezka Oktoberia Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Nagari Situjuah Batua

Sebarkan artikel ini
Rezka Oktoberia
Anggota DPR/MPR RI, Rezka Oktoberia mengadakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

MJNews.id – Rezka Oktoberia menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Sosialisasi 4 pilar MPR-RI yang juga bertujuan memberikan pemahaman dan serta untuk bisa diamalkan tentang Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang sesuai dengan UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Turut juga hadir Camat Situjuah, Wali Nagari Situjuah Batua, Kepala Jorong, Kelompok Tani, Yasinan ibu-ibu, serta Tokoh Masyarakat di Situjuah Batua Limo Nagari, Jumat 9 April 2021.

Don Veski Dt. Tan Marajo, Wali Nagari Situjuah Batua Limo Nagari yang membuka acara, menyampaikan dalam sambutannya, kita akan selalu mendukung Rezka Oktoberia dalam kinerjanya yang kita lihat selalu mementingkan kampung halamannya, ditambah lagi hanya Rezka lah satu-satunya anak Luak Limopuluah yang telah duduk di DPR-RI dan beliau juga berasal dari anak Nagari Situjuah.

“Beliaulah yang akan memperjuangkan Aspirasi dari masyarakat Luak Limopuluah untuk hari ini dan untuk ke depannya,” ujar Don Vesky.

“Kita selaku masyarakat tidak akan meragukan integritas Rezka Oktoberia memperjuangkan masyarakat, baik dalam pembangunan maupun dalam pemberdayaan masyarakat Luak Limopuluah ini. Kita ini adalah masyarakat yang akan berjuang untuk anak nagari, mari bersatu dan bersama-sama membantu Rezka Oktoberia dalam membangun Luak Limopuluah ke depannya,” tegas walnag tersebut.

Sementara itu, Rezka Oktoberia mengatakan, dirinya sangat terharu atas sambutan masyarakat yang sangat luar biasa. “Semoga silaturahim ini masih terus terjaga dengan baik, Aamiin ya Rabbal Alamin, terimakasih kepada masyarakat Situjuah semua,” ucap Rezka dengan penuh haru.

Dalam sosialisasi 4 pilar tersebut, Rezka menjelaskan serta mengurai 5 prinsip Pancasila. “Ke 5 sila yang ada di Pancasila sangat berkaitan satu sama lain, jadi marilah kita junjung tinggi nilai-nilai yang ada pada isi yang terkandung dalam pancasila itu,” katanya.

“Jangan saling menyakiti baik tulisan maupun dengan lisan, mari kita jaga nilai-nilai kemanusiaan serta gotong royong yang merupakan hakikat dari Pancasila, karena dengan gotong royong, kita dapat saling menguatkan silahturrahim kita antar sesama, berinteraksi, dan meningkatkan rasa memiliki rasa kebersamaan serta kepercayaan terhadap sesama,” katanya lagi.

“Pemahaman dan Pengamalan 4 Pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangat dibutuhkan. Mari kita kembali saling mengingatkan nilai-nilai luhur Pancasila,” sebut Rezka lagi.

Diterangkan Rezka, toleransi antar sesama, dan perbedaan juga sangat diperlukan, karena Indonesia dari Sabang sampai Merauke terdiri dari berbagai perbedaan suku, bahasa, agama, dan juga segala perbedaan yang ada di masyarakat. Tapi jangan jadikan perbedaan menjadi biang pertikaian, karena tanpa perbedaan, Indonesia tidaklah menjadi negara yang padu,” tukasnya.

Dalam sosialisasi 4 pilar tersebut, Rezka Oktoberia juga mengadakan kuis untuk para peserta, yang dapat menjawab pertayaan seputar sosialisasi 4 pilar tersebut, sebagai tanda untuk mengingat sosialisasi yang sudah dilakukan oleh Rezka Oktoberia.

(yud)

Kami Hadir di Google News