PendidikanReligiSumatera Barat

Raker Pertama, BPIC Serambi Mekkah Bahas Program Kerja Islamic Center

81
×

Raker Pertama, BPIC Serambi Mekkah Bahas Program Kerja Islamic Center

Sebarkan artikel ini
BPIC Serambi Mekkah Bahas Program Kerja Islamic Center
BPIC Serambi Mekkah Bahas Program Kerja Islamic Center. (diskominfo)

PADANG PANJANG, MJNews.id – Setelah dilantik pada 12 April 2021 lalu, Badan Pengelola Islamic Center (BPIC) Serambi Mekkah Kota Padang Panjang mengadakan rapat kerja (raker) pertama, Jumat 21 Mei 2021, di Kantor BPIC.

Ketua Umum BPIC, Ir. Nasrul Yahya, MM mengatakan, raker ini dilaksanakan untuk menyusun rencana kerja atau program kerja (proker) jangka pendek, menengah maupun jangka panjang sesuai dengan dukungan anggaran yang tersedia.

“Ini kita lakukan untuk menyusun rencana kerja yang nantinya akan kita aplikasikan sesuai dengan tujuan pendirian Islamic Center ini sebagai pusat peradaban kebudayaan Islam dan pengembangan Islam di Kota Padang Panjang. Kita sesuaikan dengan anggaran yang berasal dari APBD, APBN, maupun dari dari dana umat, infaq, wakaf, sedekah,” sebutnya.

Rapat kerja ini, katanya, juga merupakan tindak lanjut dari audiensi dengan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, yang juga sebagai ketua dewan penasehat BPIC pada 15 April lalu.

“Wali kota menyarankan untuk segera melakukan rapat kerja BPIC, agar jelas apa-apa saja yang akan dikerjakan, jelas biaya yang harus kita keluarkan, dan jelas siapa saja yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan kegiatan BPIC ke depannya,” ucapnya.

Yahya juga menyampaikan, raker ini dilakukan untuk membahas keperluan pada masa transisi dari pengelola sebelumnya Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako sebagai pengelola sementara yang pertama kali dibentuk sesuai dengan Perwako No.56 Tahun 2019.

Dengan diadakannya raker ini, dia berharap seluruh pengurus bersemangat menjalankan seluruh proker dan mengembangkan Islamic Center sebagai ikon Kota Padang Panjang.

Dalam pelaksanaan raker ini, turut hadir, Kabag Kesra, Ade Afdil, S.Pd.I Datuak Bindurun, dan seluruh pengurus BPIC Serambi Mekkah.

(mutia) 

Kami Hadir di Google News