ParlemenSumatera Barat

Terima Kunjungan Komisi I DPR RI, Wagub Sumbar Minta Sinergi Program Pemprov dengan Pusat

80
×

Terima Kunjungan Komisi I DPR RI, Wagub Sumbar Minta Sinergi Program Pemprov dengan Pusat

Sebarkan artikel ini
Audy Joinaldy Terima Kunjungan Komisi I DPR RI
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy menerima kunjungan rombongan Komisi I DPR RI, di ruang VIP BIM, Selasa 25 Mei 2021.

PADANG PARIAMAN, MJNews.id – Komisi I DPR RI dengan lingkup tugas di bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika serta intelijen mengunjungi pemerintah provinsi Sumatera Barat.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Komisi I DPR RI diterima langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di ruang VIP Bandara Internasional Minangkabau, Selasa 25 Mei 2021.

Kedatangan rombongan Komisi I DPR-RI yang dipimpin Ketuanya Meutya Viada Hafid, Wakil Ketua Abdul Kharis Almasyhari, anggota, I Lodewidk F. Paulus dan Nurul Arifin untuk melakukan pertemuan dengan Kepala LPP TVRI Sumatera Barat.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy menyampaikan program Pemprov Sumbar yang bisa mensinergikan dengan pemerintah pusat. “Alhamdulillah, program yang ada di Pemprov Sumbar didukung oleh DPR RI,” kata Audy Joinaldy.

Wakil Gubernur berharap kunjungan ini dapat memberi dukungan dan semangat baru bagi pemerintah Sumbar dalam melaksanakan program bidang pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan, dan pangan untuk kesejahteraan masyarakat Sumbar.

“Kita berharap dalam diskusi nanti dapat membuahkan suatu hasil, yang Insya Allah dapat kita realisasikan,” pungkasnya.

Mendapatkan masukan serta informasi sehubungan dengan usulan yang disampaikan Wagub Sumbar, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid akan membicarakan dalam rapat DPR nantinya.

Terkait Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi I DPR RI akan melakukan pertemuan dengan Kepala LPP TVRI Sumatera Barat guna melihat data tentang jangkauan siaran TVRI berdasarkan wilayah dan penduduk, sejauh mana siaran konten-konten lokal dapat melayani aspirasi aktualisasi wilayah.

“Kita juga akan melihat sejauh mana persiapan TVRI Sumatera Barat dalam digitalisasi pernyiaran, menyiapkan program, SDM, dan kanalnya. Kita juga akan melihat bagaimana format dan keterlibatan masyarakat dalam perencanaan serta program evaluasi TVRI Šumatera Barat,” terangnya. 

“Mudah mudahan kesiapan LPP TVRI Sumbar bisa mencapai program yang telah kami siapkan untuk kemajuan dan kesuksesan LPP TVRI Sumbar,” tambahnya.

(Adpim Sumbar) 

Kami Hadir di Google News