PendidikanSumatera Barat

Bupati Pesisir Selatan Serahkan Izin Operasional SD dan SMP

73
×

Bupati Pesisir Selatan Serahkan Izin Operasional SD dan SMP

Sebarkan artikel ini
Serahkan Izin Operasional SD dan SMP

Bupati Rusma Yul Anwar menyerahkan secara simbolis izin operasional sekolah untuk SD dan SMP kepada 15 Koordinator Pendidikan Kecamatan (Kordikcam) se Kabupaten Pesisir Selatan. (ist)

PESISIR SELATAN, MJNews.ID – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyerahkan secara simbolis izin operasional sekolah bagi sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) kepada 15 Koordinator Pendidikan Kecamatan (Kordikcam) se-Kabupaten Pesisir Selatan saat apel pagi, Senin 14 Juni 2021 di halaman kantor bupati setempat.

Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan, pemberian izin operasional sekolah pada awal tahun ajaran 2021-2022 itu merupakan kewajiban pemerintah daerah guna mendorong dan memotivasi sekolah dalam melaksanakan kegiatan pendidikan di sekolah, sekaligus sebagai antisipasi terhadap permasalahan yang bakal terjadi di kemudian hari.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh sekolah yang telah begitu tanggap dan responsif terhadap peningkatan mutu pendidikan di daerah ini,” ujarnya.

Bupati juga sangat mengapresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh sekolah tersebut juga kepada Koordinator Pendidikan Kecamatan (Kordikcam), karena telah dapat menyiapkan segala sesuatunya, sehingga pemberian izin operasional ini bisa dilakukan lebih awal pada tahun ajaran 2021-2022 ini.

Pada apel itu, bupati menginstruksikan pada seluruh perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan agar melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan baik fisik maupun non fisik tahun 2021.

Sebab menurutnya, saat ini, sudah di penghujung Semester I Tahun Anggaran 2021, sementara serapan anggaran daerah masih di angka 20 persen.

Selanjutnya, terkait Covid-19, berdasarkan laporan, Sumatera Barat dalam beberapa waktu terakhir cenderung menunjukkan kenaikan angka masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Mengantisipasi hal tersebut, saya menegaskan agar masyarakat tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan. Satgas Covid-19 diminta untuk selalu mengedukasi dan mensosialisasikan upaya penanganan epidemi ini di tengah-tengah masyarakat,” pinta bupati.

(myd) 

Kami Hadir di Google News