Sumatera BaratTMMDTNI

TMMD/N ke-111 Ditutup, Pembukaan Jalan Talang Maur – Maek Selesai

80
×

TMMD/N ke-111 Ditutup, Pembukaan Jalan Talang Maur – Maek Selesai

Sebarkan artikel ini
diskusi
Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama Kadis PMD Sumbar, Syafrizal diskusi dengan Kasiter Korem 032/WBR, Kolonel Kav Husnizon, Dandim 0306/50 Kota dan pejabat lainnya, Rabu 14 Juli 2021. (humas)

LIMAPULUH KOTA, MJNews.ID – Rangkaian kegiatan TMMD/N ke-111 resmi ditutup. Acara penutupan dilakukan di Aula Kantor Bupati, Jalan Raya Negara Km 10, Bukit Limau, Sarilamak, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota, Rabu 14 Juli 2021.
Acara penutupan ini diusung dengan tema “TMMD/N Wujud Sinergi Membangun Negeri”. Penutupan langsung dilakukan oleh Kasiter Korem 032/WBR, Kolonel Kav Husnizon.
Dalam acara penutupan ini turut hadir Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumbar Syafrizal, Dandim 0306/50 Kota, Bupati 50 Kota, Ketua DPRD 50 Kota, Ketua Persit KCK Cabang LX Kodim 0306/50 Kota, Kajari Payakumbuh, Kepala Pengadilan Agama Tanjung Pati, Kabagops Polres Payakumbuh, Sekretaris DPMD Provinsi, Kabid DPMD Provinsi, Kasi DPMD Provinsi, Kapolsek Suliki, Camat Bukit Barisan. 
“Pembangunan yang telah dilakukan bertujuan untuk membangun ekonomi. Harmonisasi dan sinergitas pemerintah daerah dan masyarakat telah terbukti dalam pelaksanaan TMMD/N ke 111 yang telah dilaksanakan,” ungkap Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo. 
“Dengan semangat kemanunggalan, ujian dan hambatan dalam pelaksanaan TMMD/N ke-111 dapat ditempuh, dengan hasil gemilang. Pembangunan jalan antara Nagari Talang Maur dengan Nagari Maek telah terselesaikan walaupun masih dalam artian pembukaan kasar,” tambah Safaruddin.
Banyak hal lain yang disampaikan oleh Bupati Limapuluh Kota ini mengenai pembangunan desa dan potensi yang dimiliki desa. Bahwa Tim Satgas TMMD/N selalu menyempatkan membantu masyarakat baik di bidang pertanian, UMKM, usaha rumah tangga, perikanan, dan mensosialisasikan wajibnya protokol kesehatan kepada warga.
“Kami ucapkan terimakasih kepada Kodim 0306/50 Kota yang telah banyak berjasa membantu masyarakat kami. Mudah-mudahan supor dan dukungan yang diberikan kepada masyarakat dapat menjadi spirit baru bagi warga. Dan ekonomi masyarakat dengan adanya jalan baru ini bisa lebih meningkat lagi,” ucap Bupati.
Sedangkan Kasiter Rem 032/WBR Kolonel Kav Husnizon S.I.P menyampaikan harapan kepada masyarakat untuk memanfaatkan jalan yang telah dibangun oleh anggota Satgas TMMD untuk menunjang produktivitas di berbagai bidang.
Selain itu, Kasiter Rem 032/WBR mengingatkan kembali akan protokol kesehatan yang tetap harus diingatkan ke masyarakat. Acara di tutup dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara tanda selesainya TMMD/N ke-111 dan pemberian Piagam penghargaan kepada Dandim 0306/50 Kota yang disaksikan oleh Kasiter Rem 032/WBR.
Rombongan melakukan makan bersama di Ruang Rapat Bupati 50 Kota, kemudian melanjutkan kegiatan meninjau lokasi TM MD/N ke-111 di Nagari Talang Maur. 
Dengan ditutupnya kegiatan TMMD/N ke-111 ini diharapkan tujuan dari pembukaan jalan yang menghubungkan Nagari Talang Maur dengan Nagari Maek bisa membantu kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang perekonomian. Kemudian diharapkan kepada aparatur daerah 50 Kota untuk memberikan perhatian khusus pada jalan yang telah dibangun untuk ditindaklanjuti pembangunannya. 
Sementara itu, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumbar Syafrizal menjelaskan selain membuka jalan yang memhubungkan Nagari Talang Maur dengan Nagari Maek, juga dilakukan kegiatan bersifat non fisik seperti penyuluhan, pelayanan serta pemberian bantuan bibit dan benih.
“Yang jelas tujuan TMMD/N ini adalah membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan melalui pembangunan baik fisik maupun non fisik, dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat, dan kondisi yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan daerah. Usai TMMD/N, benar-benar dirasakan manfaatnya oleh rakyat setempat,“ kata Syafrizal didampingi Kabid Sumber Daya Alam dan Teknologi Tepat Guna (SDA dan TTG) Vera Irawati.
(rls)

Kami Hadir di Google News