ParlemenSumatera Barat

Bupati Pasaman Kembali Menerima Bantuan Logistik dari Anggota DPRD Sumbar, Musli M. Nur

82
×

Bupati Pasaman Kembali Menerima Bantuan Logistik dari Anggota DPRD Sumbar, Musli M. Nur

Sebarkan artikel ini
Bupati Pasaman Kembali Menerima Bantuan Logistik dari Anggota DPRD Sumbar, Musli M. Nur
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kabupaten Pasaman, Yusuf Lubis menerima bantuan dari anggota DPRD Sumatera Barat, Musli M. Nur. (humas)
mjnews.id – Untuk kedua kalinya, Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis, SH, M.Si sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) kembali menerima bantuan logistik dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, H. Musli M. Nur, S.Pd, M.Si, daerah pemilihan Pasaman/Pasaman Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).
Musli M. Nur saat menyerahkan bantuan mengatakan, seyogyanya penyerahan logistik ini dipandang secara politis beliau akan merasa lebih baik menyerahkan bantuan tersebut secara langsung kepada Nagari, Puskesmas atau Rumah Sakit (RS) yang ada di Kabupaten Pasaman. Namun ia berfikir, bisa jadi penyerahan secara langsung itu tidak tepat sasaran, sedangkan yang tahu pemetaan kondisi Kabupaten Pasaman ini adalah Gugus Tugas Kabupaten Pasaman yang dinaungi Bupati H. Yusuf Lubis.
Berangkat dari itu, Musli M Nur sudah dua kali menyerahkan bantuan serupa melalui Tim Gugus Tugas PPVC-19 Kabupaten Pasaman.
Tampak hadir dalam acara penyerahan logistik itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, dr. Rahadian Suryanta, Kepala Diskominfo Pasaman, Williyam Hutabarat, S.Kom, Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Aan Afrinaldi, S.STP, Kepala Dinas Sosial Amdarisman, SKM, SH, M.Kes bersama jajarannya, Kalak BPBD Pasaman Ricky Riswandi, SH, Direktur RSUD Lubuk Sikaping, dr. Yong Marzuhaili serta TU RSUD Lubuk Sikaping di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19), Senin (15/6/2020).
Secara nasional, Musli M. Nur melihat kasus corona lebih cenderung semakin naik, artinya perlu kewaspadaan kita, dimana kurang tersosialisasikan adanya pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), mereka menganggap pandemi Covid-19 ini sudah berlalu.
“Mengingat hal tersebut selaku masyarakat Pasaman yang diberi amanah oleh Pemerintah Daerah Provinsi Sumbar pada hari ini kembali menyerahkan bantuan logistik berupa 12 unit tengki semprot (esplayer) metik, 60 botol handsanitazer, 50 pasang sepatu boots, 100 box masker medis, 12 derigen @ 20 liter desinfektan.
Bupati Yusuf Lubis dalam kesempatan itu menyampaikan kebahagiaan yang didapatkan pada pagi itu, perhatian khusus dari Musli M. Nur yang betul-betul memperhatikan masyarakat Kabupaten Pasaman terutama dalam suasana pandemi Covid-19 sekarang ini.
“Kita tidak ingin ada kasus baru atau lanjutan yang lebih berat dari sebelum PSBB diberlakukan di Pasaman ini. Pasaman betul-betul berhasil sehingga Gubernur menilai Kabupaten Pasaman “Terbaik” karena hanya dua positif Covid-19. Itu semua berkat kerjasama kita semua dalam mematuhi protokol kesehatan,” kata Yusuf Lubis.
Sesuai dengan situasi sekarang, setelah PSBB selesai dianggap longgar dan berganti dengan status New Normal, malahan bertambah gelombang ke dua. Kabupaten Pasaman telah komit, dan telah disampaikan kepada Bapak Gubernur bahwa PSBB di Pasaman sudah selesai, dan siap untuk New Normal dan akan melaksanakan protokol kesehatan.
“Kepada Bapak Musli M. Nur, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PAN, Kami ucapkan terimakasih, karena telah memperhatikan secara khusus Kabupaten Pasaman,” kata Yusuf Lubis. (amr)

Kami Hadir di Google News