PendidikanPerbankanSumatera Barat

Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Dapat Beasiswa dari BRI

60
×

Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Dapat Beasiswa dari BRI

Sebarkan artikel ini
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Dapat Beasiswa dari BRI
Mahasiswa UMSB berprestasi bersama Pimpinan BRI Cabang Khatib Sulaiman didmpingi WRI dan WR II. (ist)

mjnews.id
– PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Khatib Sulaiman Padang memberikan Beasiswa Indonesia Cerdas (BIC) kepada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) sebesar Rp50 juta, Rabu (8/7/2020) di ruang kerja Rektor UMSB.
Beasiswa diserahkan Pimpinan BRI (Persero) Tbk Cabang Khatib Sulaiman Padang, Faizal Rizqi didampingi para Staff dan Asisten Manajer Pemasaran Dana. Penyerahan bantuan disaksikan Rektor UMSB, Dr. Riki Saputra, MA dan Wakil Rektor II, Dr. Mursal, M.Ag.
“Pemberian beasiswa BRI kepada Perguruan Tinggi/Univeritas di Sumatera Barat sala satunya UMSB merupakan bentuk kepedulian BRI untuk meningkatkan pendidikan kepada anak-anak Indonesia,” kata Pimpinan BRI (Persero) Tbk Cabang Khatib Sulaiman Padang, Faizal Rizqi, seusai menyerakan beasiswa secara simbolis. 
Ia mengatakan, sumber utama pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan suatu bangsa harus dimulai dengan pemerataan pendidikan. Pendidikan, merupakan sektor utama yang mampu menghasilkan kemajuan negara, karena kemajuan sebuah negara tidak terlepas dari sumber daya manusia yang berada di dalamnya.
“Untuk itu BRI ingin membantu meningkatkan pendidikan di Indonesia salah satunya memberikan beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswa UMSB,” ucapnya.
Sementara Rektor UMSB, Dr. Riki Saputra, mengatakan dana bantuan yang diberikan BRI merupakan barometer bagi mahasiswa untuk mencapai sarjana tepat waktu. Diharapkan mahasiswa dapat memanfaatkan uang tersebut sesuai dengan peruntukannya, keperluan perkuliahan seperti buku, transportasi, dll dan tidak digunakan untuk hal-hal di luar keperluan perkuliahan.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada BRI atas kepeduliannya dalam peningkatan kualitas pendidikan di perguruan tinggi,” ujarnya.
 
Sedangkan Wakil Rektor II, Dr. Mursal, berharap mahasiswa UMSB yang mendapatkan beasiswa dapat memanfaatkan dan menjaga amanah, dengan meningkatkan prestasi baik secara akademik maupun non-akademik.
“Beasiswa ini merupakan amanah yang harus dijalankan oleh para mahasiswa penerima. Mahasiswa harus memanfaatkan beasiswa dengan meningkatkan prestasinya, bukan hanya di bidang akademik, tapi juga harus berprestasi di sejumlah perlombaan, organisasi atau unit kegiatan mahasiswa, sehingga soft skill mereka dapat terbentuk,” tutupnya.
Penyerahan bantuan beasiswa tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima bantuan dan diakhiri dengan photo bersama. (*/eds)

Kami Hadir di Google News