KPUSumatera Barat

Komisioner KPU Sumbar Monitoring Klik Hari Pertama

69
×

Komisioner KPU Sumbar Monitoring Klik Hari Pertama

Sebarkan artikel ini
Komisioner KPU Sumbar Monitoring Klik Hari Pertama
Komisioner KPU Sumatera Barat monitoring hari pertama klik serentak. (ist)
mjnews.id – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat, Gebril Daulai pantau langsung proses pencocokan dan penelitian (coklit) hari pertama di Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Rabu (15/7/2020).
“Sejatinya, diawal tahapan ini dilakukan klik serentak data pemilih melalui link resmi KPU RI yaitu http//:lindungihakpilih.kpu.go.id, namun karena ada masalah pada server maka dialihkan menjadi coklit terhadap beberapa orang perwakilan masyarakat,” ungkap Gebril.
Kegiatan klik itu dimulai dengan pariwara keliling oleh PPS dan PPDP dengan memberi himbauan pada masyarakat melalui mesjid, serta pemasangan spanduk di setiap kelurahan.
“Hal ini untuk memastikan tahaapan yang dilakukan oleh PPDP apaka sudah sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas Gebril.
Selain Didampingi Ketua dan anggota KPU Payakumbuh serta PPS Tiakar, Gebril juga didampingi tim supervisi dan monitoring KPU Sumbar diantarnya Juniati yang merupakan kasubag Hupmas, melihat langsung proses coklit di kediaman Kintani salah seorang artis Minang beralamat di Payakumbuh.
Pada kesempatan tersebut, dilakukan juga kampanye untuk ikut mendaftar sebagai secara masif, sehingga masyarakat bisa mempergunakan hak demokrasinya.
Jumiati salah seorang tim suvervisi meminta pada semua komponen masyarakat, agar bisa membantu mensosialisasikan program klik pada semua pemilih agar target 77,50% dapat tercapai.
“Saya berharap semua komponen bisa membantu KPU untuk mensukseskan program klik ini, agar penggunaan hak pilih masyarakat bisa terakomodir dengan baik, agar hasil pemilihan memang benar-benar meningkat kualitasnya,” jelas Jumiati. (eds)

Kami Hadir di Google News