InfrastrukturSumatera Barat

Pemko Bukittinggi Bangun Jalan Lingkung di Tanah Konsolidasi By Pass

85
×

Pemko Bukittinggi Bangun Jalan Lingkung di Tanah Konsolidasi By Pass

Sebarkan artikel ini
Pemko Bukittinggi Bangun Jalan Lingkung di Tanah Konsolidasi By Pass
Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias meninjau pembukaan jalan lingkung di tanah konsolidasi By Pass Lembar dua Barat Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB). (ist)
mjnews.id – Pemerintah Kota Bukittinggi membangun jalan lingkung ditanah konsolidasi By Pass lembar dua Barat, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, (ABTB) Bukittinggi.
Pembangunan jalan sepanjang 100 meter dengan lebar tiga meter itu sudah diawali dengan pembukaan jalan menggunakan alat berat, Selasa (28/7/2020).
Pembukaan jalan itu disaksikan Walikota H.Ramlan Nurmatias bersama bersama pemilik tanah, Kepala SKPD terkait, Camat Lurah dan Kepala BPN, Selasa (28/7/2020).
Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, pekerjaan pembangunan jalan lingkung tanah konsolidasi lembar dua barat ini dilaksanakan, dalam rangka lanjutan program pemerintah untuk urusan tanah konsolidasi sehingga masyarakat memiliki akses jalan yang representatif ke lokasi tanah dan juga Masjid Jami’ Aua Kuniang.
“Untuk kali ini ada 12 kapling tanah yang diselesaikan. Ini akan segera kita keluarkan sertifikatnya. Alhamdulillah masyarakat juga sudah sepakat untuk dibuka jalan dengan lebar 3 meter sepanjang lebih kurang 100 meter,” ungkap Ramlan.
Wako menjelaskan, beberapa bulan ke depan mulai dikerjakan. Diawali dengan pembukaan bahu jalan dan pengerasan.
“Terakhir nanti kita aspal. Semoga berjalan lancar dan masyarakat dapat difasilitasi dengan maksimal,” harap Wako.
Dengan selesainya 12 persil tanah ini, berarti Pemko Bukittinggi dalam lima tahuj terakhir, telah menyelesaikan dan menyerahkan sebanyak 172 sertifikat untuk tanah konsolidasi bypass.
“Masih ada yang belum diselesaikan? Jawabannya masih. Ini akan terus kita jelaskan kepada masyarakat dalam hal konsolidasi ini. Kita jadwalkan Selasa dan Kamis kita lakukan pengukuran dengan BPN,” pungkasnya. (ril)

Kami Hadir di Google News