PendidikanSumatera Barat

Khaira Lutfi Juara Lomba Bercerita di RRI Bukittinggi

76
×

Khaira Lutfi Juara Lomba Bercerita di RRI Bukittinggi

Sebarkan artikel ini
Khaira Lutfi juara lomba bercerita
Khaira Lutfi juara lomba bercerita saat beraksi di RRI Bukittinggi. (Ist)

mjnews.id – Khaira Luthfia, murid SDN 03 Pakan Kurai, Kecamatan Guguak Panjang, Bukittinggi berhasil menjadi yang terbaik pada lomba bercerita di RRI Bukitinggi.

Kepala SDN 03 Pakan Kurai kota Bukitttinggi, Hj. Artispen di sekolahnya, Rabu (26/8/2020), menjelaskan, Lomba Bercerita yang digelar RRI Bukittinggi itu diikuti oleh utusan murid SD terbaik Bukittinggi dan Kabupaten Agam. Tema cerita yang diangkat dalam lomba ini, terang mantan kepala SDN 04 Birugo Bukittinggi itu masing-masing peserta lomba menceritakan pengalamanya belajar di masa pandemic Covid-19.

Karena masih dalam suasana pandemic covid 19, lomba ini dilaksanakan secara virtual. Jadi, setiap peserta mengirimkan vidionya ke RRI net. Juri, menilai lomba bercerita ini melalui video yang dikirimkan masing-masing sekolah kepada RRI Bukittinggi sebagai penyelenggara.

Hj. Artispen yang didampingi guru pembimbing Desmi sekaligus pelatih Khaira tentu sangat gembira atas keberhasilan yang diraih anak didiknya.

Menurut Hj. Artispen, selanjutnya Khaira Luthfia akan mengikuti Lomba yang sama di tingkat nasional utusan RRI Bukittinggi.

Sementara itu, Desmi guru pembimbing Khaira mengatakan keberhasilan yang diraih Khaira dalam Lomba Bercerita ini berkat latihan yang diikuti secara disiplin kendatipun di masa pandemic Covid-19. Desmi mengakui, Khaira termasuk anak yang berbakat untuk seni bercerita dan yang tak kalah pentingnya, dukungan dari Bunda Khaira yang semasa sekolah juara baca puisi.

“Saat ini, kita tetap melakukan latihan untuk menyiapkan Khaira menghadapi lomba bercerita tingkat nasional utusan dari RRI Bukitttingi. Tentu, kata guru kreatif menghadapi lomba bercerita tingkat nasional perlu persiapan yang lebih matang lagi karena lawan yang dihadapi masing-masing provinsi cukup berat,” katanya.

(ril)

Kami Hadir di Google News