PendidikanSumatera Barat

SMKN 1 Painan Raih Prediket Amat Baik KTSP

85
×

SMKN 1 Painan Raih Prediket Amat Baik KTSP

Sebarkan artikel ini
Kepala SMKN 1 Painan Syamsul Mardan
Kepala SMKN 1 Painan, Syamsul Mardan menerima penghargaan predikat Amat Baik 7 Kompetensi Keahlian KTSP dari Tim Penilai Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. (ist)

mjnews.id – SMKN 1 Painan meraih predikat Amat Baik untuk 7 Kompetensi Keahlian Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera.

Penghargaan predikat Amat Baik 7 Kompetisi Keahlian KTSP itu diterima Kepala SMKN 1 Painan, Syamsul Mardan dari Tim Penilai Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera, Selasa (8/9/2020) di kantor Dinas Pendidikan setempat.

“Kita menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada segenap tim dan keluarga besar SMKN 1 Painan yang telah bekerja keras selama ini, sehingga sekolah ini meraih predikat Amat Baik untuk 7 Kompetensi Keahlian KTSP,” ucap Syamsul Mardan usai menerima penghargaan tersebut.

Dikatakan, dalam rangka menuju SMKN 1 Painan sebagai pusat keunggulan (center of excelence) diperlukan perencanaan yang matang dan dimulai dari penyusunan kurikulum.

Dari 7 program keahlian yang ada di SMKN 1 Painan, semuanya kurikulum tingkat satuan penddikan (KTSP) memperoleh predikat Amat Baik, ungkapnya.

Ia menyebutkan, hal itu dinilai oleh Tim Penilai KTSP Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Dalam kurikulum menggambarkan arah pelaksanaan pendidikan yang akan dicapai untuk satu tahun ke depan.

Adapun 7 Program Keahlian di SMKN 1 Painan tersebut adalah Teknik Komputer dan Informatika, Akuntansi dan Keuangan, Bisnis dan Pemasaran, Manajemen Perkantoran, Kuliner, Perhotelan dan Jasa Pariwisata dan Teknik Elektronika.

Disebutkan, selain itu SMKN 1 Painan juga terus berupaya membangkitkan jiwa entrepreneur siswa untuk menangkap peluang-peluang usaha ekonomi.

Menurutnya, seorang entrepreneur memiliki kemampuan untuk berfikir kreatif serta imajinatif ketika ada sebuah peluang usaha dan bisnis baru.

Akan tetapi disamping itu, seorang entrepreneur harus dapat memberdayakan dirinya untuk kebaikan sekitarnya, bukan orang yang memanfaatkan sekitarnya untuk kepentingan dirinya.

Kelebihan menjadi seorang entrepreneur antara lain, memiliki kesempatan untuk mewujudkan cita-cita, memiliki kesempatan untuk menciptakan perubahan, untuk mencapai potensi penuh, untuk menuai keuntungan yang mengesankan, memberikan kontribusi kepada masyarakat dan mendapatkan pengakuan untuk usaha, dapat melakukan apa yang disukai dan dapat memanfaatkan hasilnya untuk kebaikan.

Menurutnya, SMKN 1 Painan sebagai SMKN tertua di Pessel kini juga terus berbenah untuk meningkatkan kualitas pendidikan baik dari sisi sarana dan prasarana maupun kualitas tenaga guru.

(man)

Kami Hadir di Google News